4 Cara Meningkatkan Penjualan Depot Air Minum

Bisikanbisnis - Menyambung artikel yang lalu, masih dalam pembahasan bisnis depot air minum, Kali ini bisikanbisnis akan mencoba berbagi 4 Langkah Meningkatkan Omzet Penjualan Depot Air Minum.

Langkah- langkah apa saja kah yang harus dilakukan agar omzet bisnis air yang kita jalankan meningkat ? berikut penjelasan nya..

1. Kualitas Air
Kualitas air seperti apa yang dimaksud..? Kan ada yang buka usaha depot itu pakai Air Sumur Bor dan ada juga yang pakai air PAM, mana yang bagus kualitas nya? Lebih diutamakan Air PAM / PDAM karena biasa nya sudah diuji kelayakan konsumsi oleh pemerintah.

Jadi lebih disaran kan untuk anda yang punya usaha depot air minum agar memproduksi air yang berasal dari mata air yang lebih higienis dibanding anda memproduksi Air Sumur Bor, Kenapa ?

Apakah air bor tidak layak konsumsi ? belum tentu juga, Karena seperti yang kita ketahui air sumur bor khususnya di perkotaan yang padat penduduk itu kecil kemungkinan layak konsumsi.

Kecuali jika posisi sumur bor anda dekat gunung itu bisa saja kualitas air nya bagus dengan catatan ketika anda mau memulai produksi air bor ini anda harus melakukan Tes Lab air sumur anda ke dinas terkait.

2. Sistem Proses Harus Konsekuen
Faktor lain yang mempengaruhi omzet penjualan setelah kualitas air yaitu sistem proses pada saat air yang kita masak harus sesuai dengan aturan takaran tangki pemrosesan kita.

Biasa nya depot air minum yang kita jumpai disekitar kita itu 2 tipe . Ada tangki kapasitas proses 20 galon, tangki proses ini membutuhkan waktu lebih kurang 1 jam, Kemudian Tangki kapasitas proses 40, Tangki proses ini biasa nya membutuhkan waktu lebih kurang 2 jam.

Nah jika kita mengurangi waktu pemrosesan maka kualitas rasa air itu akan berkurang. Jadi konsekuensi nya harus kita pertahankan jangan sampai waktu pemrosesan kita kurangi . Jika anda punya karyawan maka anda harus menitik beratkan mengenai hal ini. Karena dampak nya sangat besar agar kualitas air kita dipercaya pelanggan.

3.Kebersihan
Ini sangat penting dan harus dijaga agar omzet kita meningkat karena konsumen akan semakin percaya bahwa usaha yang kita jalankan terjamin kebersihan nya dan tidak jorok.

Menjaga kebersihan bukan hanya lemari depot nya saja meliputi keseluruhan yaitu kebersihan Ruangan , Lantai, Meja, Kaca . Dan yang paling penting partisi lemari depot seperti di balik Lemari meliputi Komponen membrane, filter dan tangki ini harus di jaga kebersihan.

4. Karyawan Ulet Dan Loyalitas
Selain dari ketiga hal diatas langkah penting yang mendukung peningkatan omzet penjualan adalah Karyawan yang ulet. Karyawan ulet dalam artian disini yaitu mau bekerja sungguh-sungguh.

Ketika anda mencari karyawan untuk usaha anda, harus anda ketahui karakter karyawan tersebut sebelum anda menerima nya bekerja.

Jika anda sudah mendapatkan kriteria karyawan tersebut jaga lah semangat nya, dalam artian anda harus Royal.

Royal bukan berarti menaikkan gaji tiap bulan hehe..Tapi royal dalam artian sederhana. Misal anda memberi gaji setiap bulan, jika penjualan nya naik ya gaji nya di lebihkan dan jangan lupa bilang lebih nya itu bonus. Saya rasa Karyawan anda akan betah dan dia pasti akan rajin .

Saya rasa langkah itu jika kita jalankan kemungkinan besar omzet kita akan meningkat, minimal omzet kita stabil setiap bulan nya. Langkah – langkah tersebut sangat berperan penting dan jangan takut dengan Saingan anda ,karena konsumen anda tetap percaya dengan kualitas air minum anda.

Kesimpulan

- Kualitas air yang kita produksi ini modal utama dalam berbisnis depot air minum isi ulang. Karena letak omzet kita sesungguh nya adalah kualitas air. Faktor lain yang mempengaruhi omzet penjualan setelah kualitas air yaitu sistem proses pada saat air yang kita masak harus sesuai dengan aturan takaran tangki pemrosesan kita.

- Menjaga kebersihan usaha depot kita bukan hanya lemari depot nya saja meliputi keseluruhan yaitu kebersihan Ruangan , Lantai, Meja, Kaca . Dan yang paling penting partisi lemari depot seperti di balik Lemari meliputi Komponen membrane, filter dan tangki ini harus di jaga kebersihan.

- Ketika anda mencari karyawan untuk usaha anda, harus anda ketahui karakter karyawan tersebut sebelum anda menerima nya bekerja. Jika anda sudah mendapatkan kriteria karyawan tersebut jaga lah semangat nya, dalam artian anda harus royal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel