Simak Cara Sukses Bisnis Sate Kambing

Sate kmbing 

Bisikanbisnis - Daging kambing selain enak juga memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi.Daging kambing merupakan salah satu sumber daging sehat yang telah populer di dunia dan tak heran berbagai kemasan daging kambing sering kita jumpai di pasar maupun restoran dan toko-toko.

Olahan daging kambing yang populer adalah di sate. Sate kambing memiliki rasa khas tersendiri dibanding dengan sate lainnya. Daging kambing yang digunakan untuk membuat sate biasanya bagian paha karena bagian ini lebih empuk sehingga lebih enak.

Nah untuk kamu yang ingin memulai usaha ini maka perhatikan hal berikut:

- Aturan
Pedagang sate memiliki aturan bahwa untuk wilayah tertentu hanya ada satu pedagang sate saja. Jadi Anda harus memperhatikan daerah sekitar lokasi sebelum memutuskan berjualan di suatu tempat agar tidak saling merugikan.

- Lokasi Strategis
Tempat yang strategis untuk usaha sate adalah dekat perkantoran, perumahan, pusat jajanan. hal ini harus diperhatikan

- Pengolahan Yang Benar
Pengolahan daging kambing perlu berhati-hati supaya daging sate tidak keras dan tidak meninggalkan bau khas yang kuat. Sebelum sate dipanggang, daging kambing sebaiknya dibungkus menggunakan daun pepaya supaya lebih lunak. Daging kambing muda juga lebih lunak dibandingkan dengan daging kambing yang sudah tua. Kisaran umur kambing muda yang bagus untuk membuat sate kambing adalah 3 sampai 5 bulan.

- Kebersihan
Kebersihan merupakan modal utama dalam menjalankan bisnis sate ini harus diperhatikan kebersihan gerobak, meja, kursi, panggangan sate, pisau, serta kipas bambu.

Perlengkapan makan berupa piring, mangkuk, gelas, sendok, dan garpu harus bersih agar konsumen anda tidak jijik.

- Promosi
Promosikan usaha anda dengan membuat spanduk dan dilengkapi gambar atau foto sate yang menarik sehingga bisa mendatangkan pengunjung. Promosi lanjutan bisa dilakukan dengan membuat brosur, terutama ketika melayani pesan antar.

- Kerja Sama
Menjalin kerjasama dengan pemasok daging ini penting sekali contohnya untuk hari besar agama, harga daging kambing mengalami peningkatan karena banyaknya permintaan dari masyarakat. Menjalin kerjasama dengan rumah potong hewan ataupun peternak kambing dapat meminimalisir resiko kekurangan bahan baku dan kenaikan harga yang terlalu tinggi.

- Kualitas Rasa
Ini yang palin penting yaitu menjaga kualitas dan rasa seperti racikan bumbunya yang lezat serta dagingnya yang empuk. Sate kambing yang empuk secara tidak langsung dapat memperluas pangsa pasar bisnis Anda, karena mulai dari anak-anak hingga orang dewasa dapat memakannya dengan mudah.

Selamat berwirausaha :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel