Rahasia Sukses Untuk Kamu Yang Ingin Memulai Usaha Bakso


Bisikanbisnis - Heloo sahabat bisnis yang lagi pada cari tahu tips jualan bakso ini ane bagiin jurus - jurus nya agar bakso ente laris manis tak tersisa, hehe..

Bakso merupakan makanan yang sangat familiar di Indonesia, hampir semua daerah di Indonesia pasti mengenal makanan yang satu ini. Pada umumnya masyarakat telah memiliki tempat favorit untuk membeli bakso yang di dasari berbagai alasan seperti harga yang murah, cita rasa yang khas atau lokasi yang nyaman.

Bisnis ini membutuhkan keuletan dan keterampilan membuat bakso yang enak agar dapat di minati oleh banyak orang tentang bakso yang anda buat karena bakso adalah makanan yang banyak di favoritkan oleh banyak orang jadin anda harus membuat rasa bakso yang enak dan berbeda dari yang lainya..

Jika kamu baru mau memulai alias coba coba buka usaha warung bakso perhatikan hal berikut wajib anda fahami:

1. Racikan Bumbu Kuah

Ini sebenar nya yang paling utama yaitu soal rasa dan resep bumbu kuah. Ketika kita menjual bakso otomatis menyangkut rasa yaitu kuah bukan bakso nya. karena hampir semua bakso itu sama. orang akan menilai dari rasa kuah. jadi buatlah racikan kuah yang beraroma dan lezat.

Biasanya kuah bakso yang mantab dan laku itu diracik dengan menambahkan campuran lemak daging sapi dan tulang ini tujuannya agar kuah bakso kita kental dan gurih. Kemudian bumbu lain yang tak boleh ketinggalan adalah bawang merah dan putih ini juga penting tujuannya agar aroma kuah harum dan gurih pada saat dihidangkan.

2. Lokasi Strategis

Setelah anda fahami mengenai racikan diatas maka langkah selanjutnya adalah mencari lokasi yang strategis, dimana lokasi usaha yang strategis akan memudahkan pelanggan untuk datang ke warung bakso kita. Sebagai contoh lokasi yang strategis adalah:

- Pasar: Jualan bakso di pasar juga cocok sekali karena pasti ramai pembeli dan kita tidak perlu repot-repot keliling kesana kemari tinggal kita aja yang pertahankan kualitas bakso.

Lokasi perkantoran: Buka usaha bakso dilokasi perkantoran ini lebih baik sewa ruko atau kios mini karena biasa nya konsumen anda adalah kalangan menengah jadi harus betul-betul dilayani dengan baik.

- Kampus/ sekolah: jualan bakso di kampus ataupun disekolah juga cocok dan konsumen anda ramai yaitu pelajar dan mahasiswa. jika anda buka usaha di tempat ini hanya satu yang diperhatikan yaitu harga. harga bakso yang kita jual yaitu harga mahasiswa lebih murah daripada yang lain.

- Kompleks Perumahan: Jika anda buka usaha di komplek perumahan maka ini yang harus dipertahankan yaitu Rasa. jadi jangan sekali kali anda merubah rasa kuah bakso anda karena konsumen perumahan sangat fanatik dengan bakso. sekali rasa bakso anda berubah maka mereka tidak akan beli lagi.

- Pinggir Jalan: Jika mau buka usaha bakso di pinggir jalan usahakan jangan berada di lajur cepat karena sudah pasti orang yang lewat pun tak sudi mau mampir. cobalah cari dekat lampu merah atau peratan lebih bagus.

3. Kebersihan/ Tidak Jorok

Siapa pun tahu apabila tempat yang bersih pasti enak makan, begitupun sebaliknya. Maka dari itu, apabila anda ingin konsumen betah dan kembali lagi di kemudian hari maka usahakan tempat berjualan bakso anda bersih.

4. Pelayanan Yang Baik

Percayalah jika kita melayani pembeli dengan baik ibarat raja harus kita layani dengan sepenuh hati mulai dari pasang senyum, dan ramah tutur sapa bahasa yang sopan membuat pelanggan akan merasa betah dan mungkin saja menjadi pelanggan tetap.

Pelayanan ini bukan perkara mudah apalagi menyambut pelanggan dan menanggapinya dengan penuh senyum dan perhatian terkadang tidak kita lakukan banyak tuh kalau kita lihat pelayanan bakso diwarung sana pada jutek. Di banyak kesempatan, muka pedagang yang judes membuat orang malas kembali lagi ke tempat dagangannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel