Cara Sukses Jual Beli Blog Indonesia


Kebanyakan Blog Tapi Tak Bisa Ngurus ? Jual aja..
Bisikanbisnis - Artikel ini kami sajikan untuk anda para blogger pemula yang ingin mencoba menjalankan usaha online jual beli blog.

Blog merupakan situs yang menyajikan berbagai info unik baik pengetahuan, seputar tips dan trik atau hal lainnya yang bersifat pribadi atau umum.

Dari blog kita bisa menghasilkan uang dengan cara menjual blog. anda bisa saja membuat blog lalu anda jual tanpa perlu anda isi artikel. atau anda punya banyak blog tapi malas untuk mengurusnya, alternatif nya ya dijual.

Bagaimana sistem kerja nya?
Saat ini jual beli blog sudah umum dan merupakan bisnis online yang cukup menjanjikan, Blog yang kita buat bisa saja dari blog ber-platform wordpress dengan self-hosting dan blog ber-platform blogspot.

Yang paling mudah yaitu blog ber-platform blogspot. Bagaimana cara menjual blog dengan platform blogspot atau blogger..?

- Buat Blog: misal anda buat www.bisikanbisnis.blogspot.com atau dengan nama lain sesuka hati lalu anda buat artikel.

- Undang Pembeli: Anda bisa membuat pengumuman diblog anda dengan tulisan blog ini ''Dijual"

- Jika ada yang tertarik: Silahkan nego sendiri harga nya, jika sudah deal anda tinggal transfer blog ke pembeli.

- Pindahkan Blog: Setelah pembayaran selesai anda tinggal pinta email si pembeli lalu tambahkan ke kontributor.

- Pembeli login ke email: Pembeli bisa dari email untuk menerima undangan dari anda.

- Lalu, naikkan level pembeli tadi dari kontributor menjadi author dari akun blogspot anda.

- Hapus Author: Langkah terakhir adalah menyuruh pembeli tadi untuk menghapus anda sebagai author nya. Ketika si pembeli sudah menghapus anda maka otomatis Blog anda sudah berpindah ke tangan pembeli sekarang.

Jika blogspot yang anda jual sudah di custom domain, domainya pun akan ikut berpindah sekaligus. Tinggal nanti anda urus kepemilikan domain tersebut dengan pembeli, jika memang domainnya sekalian akan dijual juga.

Intinya kita bisa menjual blog dengan harga yang lumayan tinggi suatu saat nanti ketika google pagerank dan alexa rank telah mendapatkan posisi bagus.

Bagaiaman cara jual blog?
Untuk menjual blog sangat mudah. Karena banyak sosial media yang bisa digunakan untuk promosi penjualan blog.

Cara Menjual Banyak Blog

Menjual blog sangat mudah apalagi membuat blog gratisan di blogspot. Lalu membangunnya dari segi pagerank yang cukup tinggi sehingga bernilai. Sebab orang membeli blog kebanyakan untuk bisnis kembali atau menghasilkan uang kembali. Walaupun blog kita tidak memiliki nama domain tetap laku, seperti www.bisikanbisnis.com atau nama blog lainnya.

Menjual blog unik pasti laku dan ada yang mau beli kok, Yang harus kita lakukan adalah membuat banyak blog dengan nama unik lalu setiap blog itu kita beri pengumuman bahwa "blog ini dijual.

Trik Supaya Blog Mudah Laku Terjual
- Agar mudah terjual Usahakan Blog hanya merujuk pada satu topik saja.
Buatlah suatu blog yg memiliki focus pada satu topik, untuk menargetkan sebuah jenis spot iklan, misal topik bisnis, olahraga atau tuorial dll

- Blog satu topik mudah populer
Menjadikan blog ramai dan konsisten dengan topik tertentu masih merupakan hal relatif sulit. Tapi biasa nya jika blog kia berfokus pada satu topic saja mudah untuk di ideks google dan besar kemungkinan rating blog kita cepat naik.

- Buatlah spot iklan promosi
Ini penting sekali, dengan memberikan spot iklan yang dapat memberikan petunjuk pada calon penerbit iklan. jadi gak perlu malu, kalo emang butuh iklan tulisin aja dalam banner “pasang iklan disini“.

- Tampilan Blog Menarik
Menarik bukan berati banyak embel embel, usahakan tampilan blog kita dinamis dan tidak ruwet dengan navigasi ini itu. sehingga tidak terkesan acak – acakkan.

- Usahakan Domain sendiri
Blog yang memiliki domain sendiri biasanya terlihat lebih profesional dibanding tidak pakai domain.

Misal www.bisikanbisnis.blogspot.com kita custom domainnya jadi www.bisikanbisnis.com tentu sangat jelas lebih profesional pakai domain kan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel