6 Peluang Usaha Ini Paling Laku di Bulan Ramadan

Bisikanbisnis - Bulan Ramadhan alias bulan puasa adalah momen yang dinantikan oleh umat muslim diseluruh dunia. Dimana bulan ini penuh berkah, bulan yang mulia dan yang paling suci diantara bulan lainnya. Sebagian riwayat menyebutkan bahwa bulan ramadhan adalah bulan penuh berkah.

Dalam artikel ini kami mencoba memberikan peluang berkah yang bisa dijalankan saat Ramadhan tiba. Peluang usaha yang biasa mendatangkan omset 50 kali lipat dibanding bulan lainnya, kenapa? Kamu pasti tahu alasannya.

Nah peluang usaha yang sangat menjanjikan pada bulan puasa adalah Takjil, ya berupa makanan dan minuman. Untuk lebih fokusnya berikut enam ide peluang usaha paling laku dibulan puasa:

1. Jual Es / Sop Buah
Jual es atau Sop buah dibulan puasa sangat menjanjikan dimana menu ini wajib pada saat buka puasa. Dan tak heran jika menjelang buka puasa umat muslim akan mencari makanan dan minuman untuk berbuka di waktu magribnya.

Jika kamu tertarik dengan Usaha Es/Sop buah ini coba kamu cari lokasi yang tepat misalnya dekat lapangan atau pinggir jalan raya, itu cocok untuk tempat lapak kamu berjualan

2. Catering Nasi Kotak
Jika kamu tak punya modal dan tak mau Ribet kamu bisa buka orderan nasi kotak untuk menu buka puasa dan sahur. Biasanya yang melakoni ini adalah mahasiswa dan ibu rumah tangga. Seandainya kamu bisa melobi rumah makan disekitar mu bisa saja kamu order dengan mereka. 

Kamu tinggal antar pesanan dan biasany fee untuk satu kotak nasi dihargai mulai dari Rp 1000 - Hingga Rp 1.500 perkotaknya. Bayangkan jika mulai puasa pertama kamu sudah punya orderan.

3. Kedai Sahur
Kedai Sahur masih jarang diminati karena waktu nya sangat sedikit, tetapi sebenarnya ini cukup menjanjikan jika konsisten dari sahur pertama kita sudah buka.

Kedai Sahur cocok yang memang berada dilingkungan mahasiswa dan jalan raya. Jamin deh jika di Minggu pertama kita konsisten buka terus pasti di Minggu kedua hingga terakhir pasti ramai pembeli yang ingin menyantap sahur di kedai kita.

4. Jual Aneka Sayuran
Kalo kamu pinter masak jangan sia sia kan kesempatan ini karena hanya datang satu tahun sekali. Coba bayangkan satu bungkus sayuran saat bulan Ramdhan bisanya harga berkisar paling murah Rp 3000. Jika bahkan disebagian tempat di Indonesia harga menu sayuran mencapai Rp 20.000 perbungkus nya.
Lapak takjil bulan ramadhan (foto: wisatabandung.com)

5. Jual Aneka Kue
Fokus saja di satu bidang agar hasil maksimal, saat buka puasa tiba menu kue tidak dapat terpisahkan dan itu menu wajib yang terus dibeli ketika sore hari.

Jika kamu punya kreasi membuat kue maka layak untuk kamu coba. Namun jika kamu tidak punya kreasi membuat kue tidak masalah, kamu tinggal beli paket kue kering yang sudah dibungkus tinggal kamu jual dan jelas keuntungannya.

6. Pondok Buka Puasa
Ini cocok bagi yang punya modal lebih, biasanya pondok buka puasa hadir di tempat yang memiliki lahan luas serta ramai. Kamu bisa menyewa tarub kecil untuk wadah makanan dan minuman. Dan untuk area buka puasa bisa di luar/ di lapangan.

Coba perhatikan jika bulan puasa tiba segala bentuk makanan dan minuman buka puasa laris manis diburu pembeli. Bayangkan itu suatu peluang besar yang hanya ada Satu bulan sekali dalam satu tahun.

Demikian lah enam peluang usaha saran kami yang cocok dijalankan saat bulan suci Ramadhan. Dan peluang tersebut tidak memerlukan biasa yang terlalu besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel