Bisnis Fashion Desainer, Bisnis yang Sangat Menjanjikan

Bisikanbisnis - Ingin jadi desainer atau anda berkeinginan punya mimpi bisnis dibidang desainer inj? Mudah-mudahan artikel ini membantu ya. Kami mencoba menjelasakan analisa secara sederhana bagaimana simpelnya usaha ini.

Apa anda suka mencorat coret di buku? Jangan biarkan gambar anda tergeletak begitu saja. Karena kemampuan anda dalam menggambar sebenarnya bisa digunakan untuk mendulang uang.

Apalagi jika suka dengan dunia fashion. Mengapa anda tidak membuka jasa fashion desainer?

Jika masih bingung bagaimana caranya, ini langkah langkahnya:

Latihan

Practice makes perfect. Pernahkah anda mendengar pepatah lama itu? Dengan tekun berlatih, desain buatan anda akan makin halus dan bagus.

Anda cukup meluangkan waktu 30 menit dalam sehari untuk melemaskan tangan. Sehingga hasil desain anda makin luwes.

Belajar

Jangan lupa untuk banyak membaca buku dan artikel dari internet. Terutama tentang sejarah fashion, karya para desainer tingkat dunia, bisnis fashion¸dan lain lain.

Dengan membaca banyak referensi, anda akan selalu mendapat ide segar. Desain yang anda buat akan selalu disukai pelanggan.

Anda juga bisa mengikuti kursus singkat, misalnya kursus membatik, kursus photoshop dan corel. Untuk menambah skill desain anda.

Promosi

Promosi adalah hal yang penting dalam berbisnis. Buatlah kartu nama yang menunjukkan anda adalah seorang fashion desainer. Saat bertemu teman, reuni, atau mengikuti seminar, sebarkan kartu nama anda. Hal itu dilakukan untuk menambah relasi dan menjaring pelanggan.

Optimalkan Media Sosial

Media sosial juga bisa digunakan sebagai sarana promosi. Cantumkan pekerjaan anda sebagai fashion desainer. Pajang hasil desain anda.
Desainner terkenal Indonesia
Anda juga bisa memberikan hashtag atau tanda pagar yang tepat untuk berpromosi. Dengan begitu, pengguna media sosial dari seluruh dunia juga bisa melihat desain anda. Dan mereka bisa jadi calon pelanggan.

Target Market

Siapa pelanggan anda? Jika target market anda adalah kalangan kelas atas, jangan ragu untuk memberi harga mahal pada sebuah desain. Karena mereka menghargai karya desainer. Jika harga terlalu murah, reputasi desainer malah diragukan.

Menjadi desainer dan berbisnis di bidang desain sangatlah menantang. Tak hanya keterampilan, anda juga butuh keluwesan dalam bergaul, dan juga mahir berpromosi. Selamat menjadi desainer profesional.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel