Toko Emas adalah Bisnis Yang Tak Pernah Pudar, Berikut Langkah Memulainya

Bisikanbisnis - Emas identik dengan kekayaan, kecantikan, dan kemewahan. Tapi bagi sebagian orang, emas juga bisa menjadi sarana investasi jangka panjang. Karena harga emas terus naik setiap tahun.

Toko emas selalu dipenuhi pengunjung, baik tua maupun muda. Anda ingin membuka toko emas sendiri? Ini dia langkah memulainya:

Lokasi
Pilih lokasi toko di tengah keramaian. Misalnya di pinggir jalan besar, atau di dalam pasar. Pelanggan akan menemukan toko anda dengan mudah.

Pegawai
Pilih pegawai toko emas anda dengan cermat. Karena pegawai toko emas harus jujur, teliti, dan juga ramah. Kalau perlu, adakan tes psikologi sebelum merekrut pegawai.

Anda juga bisa merekrut satu pegawai yang sudah berpengalaman menjual emas. Jadi ia sudah tahu bagaimana cara merawat perhiasan emas, menaksir karat dalam perhiasan, dan lain lain.

Modal
Untuk membuka toko emas, dibutuhkan modal yang tak sedikit. Karena anda harus menyewa toko, menggaji karyawan, membeli etalase, kulakan perhiasan emas, dan membeli peralatan pendukung.

Peralatan itu diantaranya jepitan berlian kaki, kacamata pembesar, penguji berlian, nampan polos, keker corong, air uji emas, dan batu uji emas jerman.

Tapi jangan takut untuk mengeluarkan modal yang besar. karena anda bisa mendapat keuntungan minimal 25%.

Model Perhiasan

Usahakan untuk menjual perhiasan yang modelnya disukai oleh pelanggan. Anda bisa melihat di media sosial, model perhiasan apa yang sedang hits tahun ini. Jika perhiasan yang anda jual modelnya menarik dan bervariasi, pelanggan akan menyukai toko anda.

Keamanan

Toko emas juga rawan kemalingan. Oleh karena itu, gunakan gembok untuk mengamankan rolling door di toko anda. Di atas etalase juga diberi teralis.

Promosi Online

Buatlah website toko dan juga akun media sosialnya. Jadi pelanggan dari seluruh dunia bisa mengenal toko anda. Mereka bisa memesan perhiasan yang disukainya.

Bisnis toko emas sangat menguntungkan. Harga emas terus naik tiap tahun. Tapi anda juga butuh kerja keras dan ketelatenan. Selamat membuka toko emas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel