Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

33 Pilihan Usaha Paling Cocok Untuk Orang Pesisir Pantai

Kamu tinggal di pesisir pantai? Banyak sekali lho pilihan usaha rumahan dengan modal minim. Jika kamu masih bingung usaha apa yang cocok untuk yang tinggal di pinggiran laut? Berikut beberapa usaha rumahan untuk orang pesisir:

1. KERAJINAN / SOUVENIR

Penduduk pesisir pantai memiliki ragam bahan untuk dijadikan usaha yang mampu mendatangkan pendapatan, dan tentu nya dengan modal yang minim bahkan jika ketersediaan bahan hampir tanpa modal. Adapun kerajinan / Souvenir yang cocok dilakukan yakni:
Saat ini kebutuhan sapu lidi semakin meningkat karena pertumbuhan penduduk meningkat, sementara bahan baku untuk sapu lidi semakin terbatas.

Nah jika didaerah mu banyak pohon kelapa jangan lewatkan peluang ini. Cara nya dengan membuat sapu lidi sebanyak banyak nya lalu dijual ke kota atau ke agen distrbutor.
Hampir sama dengan bahan sapu, Anda bisa melakukan kreasi anyaman dengan bahan dasar lidi kelapa, Manfaatkan lah bahan dari lidi kelapa gunakan keahlian anda untukembuat kreasi anyaman agar memiliki nilai jual.
Kerang laut / cangkang kerang bisa dibuat kerajinan seperti membuat tirai yang disusun satu persatu. Ini bisa dilakukan jika bahan disekitar pantai memadai.
Umang - Umang jangan dianggap sepele apalagi di wilayah pesisir umang umang berlimpah. Anda bisa menjadi pengepul umang - umang dengan membeli harga murah dan dijual lagi ke kota kota. Biasa nya penjual umang - umang perlu melakukan variasi pada cangkang nya seperti mengecat / mewarnai agar menarik.
Batok kelapa bisa anda kumpulkan dan dijual dalam sekala besar. Anda bisa dengan modal minim sedikit demi sedikit untuk permulaan. Batok kelapa pasti dibeli karena bahan ini diperlukan untuk dijadikan arang.

2. WISATA dan KULINER

Biasanya hampir di seluruh wilayah di pesisir pantai memiliki spot wisata baik pantai nya ataupun spot selfie dan tentu nya Kuliner. Jika hal itu dilakukan tentu dapat menciptakan lapangan kerja dan bisa meningkatkan penghasilan.

Paling cocok nya jual aneka minuman dengan bahan kelapa muda. Anda bisa menyajikan dengan berbagai rasa. Dan jangan lupa jaga kebersihan saat anda melakukan usaha ini.

Jika anda punya lahan pinggir pantai bisa dijadikan spot wisata atau sekedar persinggahan untuk pengendara. Anda bisa merintis dengan membuat gubuk gubuk kecil dan kedai makanan.

3. USAHA TAMBAK

Tak dipungkiri bahwa pantai hampir seluruhnya bisa dijadikan tempat usaha tambak, hal ini memungkin kan bagi yang memiliki modal.