Cara Agar Kafe Tidak Sepi Pengunjung

Bisikanbisnis - Bagaimana Cara Agar Kafe Tidak Sepi Pengunjung? Memiliki bisnis kafe memang terlihat menggiurkan, namun jika strategi marketing yang dilakukan tidak tepat, bisa jadi kafe akan sepi pengunjung.

Jika Anda saat ini sedang berpikir untuk mendirikan sebuah kafe atau sedang dalam tahap mengembangkan kafe baru, perhatikan hal-hal berikut agar kafe Anda tidak sepi pengunjung.

Tidak bisa dipungkiri di zaman era digital seperti ini, sosial media menjadi salah satu sarana pemasaran yang penting.

Buat akun sosial media untuk kafe Anda dan informasikan bahwa kafe anda lagi ada promo, atau akan ada kafe yang segera dibuka. Update postingan sosial media secara berkala dengan gambar yang menarik dan persuasif.

Selain informasi tentang alamat dan menu-menu kafe, sisipkan juga postingan berupa quote atau informasi penting mengenai kopi dan bahan-bahan makanan yang digunakan di kafe Anda.

Meskipun pemasaran lewat digital sangat penting, namun pemasaran konvensional pun masih terasa penting. Buat flyer dengan desain yang menarik, lalu sebarkan di pusat keramaian untuk memberikan info bahwa akan ada kafe yang dibuka. Ulangi penyebaran flyer ini dua - tiga kali dalam sebulan untuk membuat orang-orang mengingat keberadaan kafe Anda.

Pilihlah pegawai yang ramah sehingga pengunjung nyaman untuk berlama-lama di kafe. Sediakan fasilitas yang membuat pengunjung betah. Sofa empuk, beberapa majalah dan bacaan lainnya, wifi dengan kecepatan tinggi adalah beberapa fasilitas yang biasa banyak dicari oleh pengunjung.

Buat nama-nama menu yang unik sehingga membuat pengunjung penasaran untuk mencobanya. Nama-nama yang unik juga bisa menjadi ciri khas bagi kafe Anda. Pastikan meskipun unik, namanya mudah diucapkan dan diingat.

Berikan apresiasi kepada pengunjung setia dengan promo-promo menarik. Kalau perlu buat VIP Member Card yang diperuntukkan bagi pengunjung setia dengan diskon dan potongan untuk beberapa item menu pilihan.

Membuat kafe agar tidak sepi pengunjung bukanlah hal yang sulit, namun juga tidak bisa dibilang mudah. Semua membutuhkan usaha yang tidak instan. Siap mencoba?
(Foto tempatwisatabandung.info)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel