Cara Berjualan di Instagram Untuk Pemula

Bisikanbisnis - Meski pemula, anda bisa menerapkan cara bisnis di intagram ini agar produk yang anda jual laris manis. Perkembangan teknologi menuntut kita untuk menyesuaikan dan mau tidak mau kita harus mengikutinya karena berbagai pekerjaan pun mengikuti perkembangan ini sehingga menuntut pola pikir yang smart, kreatif dan inovatif.

Perkembangan smartphone dengan aplikasi androidnya memberikan fitur dan ragam kemudahan bagi penggunanya seakan akan memanjakan kebutuhan bagi penggunannya.

Hal ini tentunya ada salah satu fitur yang memberikan daya tarik dan perkembangannya semakin banyak yang minat, salah satunya adalah Instagram.

Instagram memiliki fasilitas untuk komunikasi, menyimpan video dan gambar. Kelebihannya dari ini bisa kita manfaatkan untuk media berjualan khususnya bagi kaula muda yang mau mencoba usaha sambil menggunakan media Instagram.

Di samping itu pengguna istagram selalu bertambah sehingga hal ini menjadi kesempatan untuk mencoba berjualan dengan Instagram.

Proses pemasaran yang begitu mudah akan menghemat waktu kita untuk bisa mengerjakan aktivitas lainnya.  Apalagi semakin baik kualitas smartphone yang kita guinakan maka akan semakin baik pula kualitas gambar dan video yang kita upload ke Instagram.

Adapun cara berjualan di Instagram bagi pemula perlu kita mulai;

Perencanaan

Pentingnya perencanaan untuk memulai usaha, komoditi apa yang dapat ramai dikunjungi dalam laman Instagram. Secara survei bahwa pengguna Instagram mayoritas oleh kalangan anak muda, maka kita perlu menyesuaikan dengan kebutuhan anak muda saat ini.

Persiapan

Hal yang kita perlu persiapkan adalah komoditi barang-barang apa saja yang akan kita tampilkan di dalam Instagram misalkan saat ini baju, jaket, topi, celana, sepatu, sendal, dan aksesories handphone serta mungkin masih banyak lagi jika kita survey.

Kita juga memanfaatkan menjual jasa lewat Instagram misalkan jasa les privat, jasa pelatihan privat maupun kelompok.

Membuat akun khusus untuk berjualan ini penting supaya fokus komunikasi kita dalam berjualan semakin efektif karena konsumen perlu mendapat pelayanan yang prima, kepuasan konsumen akan menjadi jaminan keberlangsungan bisnis ini.

Ketersediaan Barang

Menjaga ketersediaan barang menjadi hal urgens dalam menawarkan produk kepada calon konsumen dan akan memberikan kepercayaan dan apresiasi bilamana barang yang ditawarkan dan disajikan tersedia.

Menjamin Kualitas Barang

Barang yang kita tawarkan hendaknya menyesuaikan, kejujuran hal pokok dalam dunia bisnis sebab konsumen akan menilai barang kita dari kejujuran kita ketika mempresentasikan prodak yang kita miliki.

Perlu juga kita memberikan pelayanan bahwa bila barang rusak maka barang tersebut harus diganti dengan yang baru, walaupun kerusakannya sedikit.

Demikianlah beberapa cara dan tips dalam memulai Usaha berjualan di Instagram, supaya hal ini bisa menjadi pengalaman Anda maka mari kita mencobanya dan mengembangkannya karena keuntungan dari teknologi bisa kita manfaatkan dalam hal kebaikan. Tentunya selama kita berpikir posistif dan memiliki optimis dalam memulainya.
(Foto digitaltrends.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel