Trik Agar Kolam Pemancingan Selalu Ramai


Bisikanbisnis - Kegiatan memancing terkadang sudah menjadi hoby. Banyak orang yang meluangkan waktunya untuk memancing sebab memancing dapat menghilangkan stres dan kepenatan setelah beraktivitas keras di tempat bekerja.

Memancing juga bisa sebagai ajang berkumpul bersama teman-teman sambil berburu ikan terperangkap dengan umpan pancingan. Bahkan kegiatan memancing dapat juga menghasilkan uang di samping sebagai hoby.

Kegiatan memancing bisa kita lakukan di sungai, empang (balong), dan juga bisa kita lakukan di laut bergantung dengan selera dan kesempatan waktu yang ada.

Memancing merupakan kegiatan yang dilakukan bagi semua kalangan dan dan diminati tidak saja orang muda bahkan remaja dan orangtua pun juga menggemarinya.

Besarnya minat memancing menjadikan bisnis ini dapat memberikan peluang bisnis yang sangat potensial. Mengapa? Sebab selain saja melepaskan hoby, sebagai media berkumpul dan berbincang-bincang dengan teman.

Ikan yang didapat juga bisa dinikmati bersama keluarga, sementara harga ikan per kilonnya juga yang lumayan tinggi semakin menjadikan usaha ini memberikan peluang yang cukup signifikan.

Beberapa langkah atau trik yang dapat kita lakukan agar kolam pemancingan bisa bertambah ramai atau selalu ramai, yaitu dengan:

Membuka Fasilitas

Di tempat kolam pemancingan sebaiknya ada fasilitas pendukung seperti warung kopi atau warung nasi sebab memancing juga membutuhkan waktu yang lama, bahkan bisa sampai seharian dari pagi hingga sore. Di samping pendapatan dari tarif masuk juga bisa mendapatkan keuntungan dari tempat makan atau warung kopi yang kita sediakan.

Tarif Yang Sesuai

Tarif yang akan kita lakukan sebaiknya dilakukan berdasarkan ukuran berat ikan yang diperoleh oleh pemancing, namuan bagi mereka yang tidak mendapatkan ikan sama sekali bisa kita kenakan biaya parkir kendaraan saja. Tanpa dikenakan biaya tarif masuk.

Hal ini supaya memberikan keringan bagi mereka pemancing pemula supaya ada keinginan datang kembali ke kolam pemancingan.

Perawatan Kolam Pemancingan

Lakukanlah pemeliharaan seperti membersihkan area kolam pemancingan dari sampai dan kotoran sehingga menambah selera bagi penguinjung, perawatan seperti fasilitas mancing dilakukan supaya memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Rekrut Karyawan

Rekrutlah karyawan yang memiliki semangat dan tangung jawab kerja sehingga operasi perwatan kolam dapat berjalan serta kita akan terbantu dalam mengelola kolam pemancingan.

Demikianlah beberapa trik supaya kolam pemancingan agar tetap ramai dikunjungi. Semoga trik ini bisa menjadi salah satu solusi bagi Anda supaya usaha kolam pemancingan semakin ramai.

Nah bagi anda yang sedang ingin membuka kolam pemancingan berikut kami sajikan tips nya:

Survei Lokasi

Melakukan data dan survei lokasi, lokasi yang akan kita cari usahakan memiliki akses dekat dengan jalan yang ditempuh kendaraan, dekat untuk mencari makan, dan harga sewa yang terjangkau.

Usahakan mendapatkan tempat yang luas dan lebar sehingga mampu menampung ternak ikan dan pengunjung yang banyak.

Pemilihan Bibit

Lakukanlah pemilihan bibit yang baik, seperti ikan nila, ikan bawal, ikan mas, ikan lele, dan beberapa ikan yang lezat disantap.
Usahakan bibit ikan bervariasi juga umur ikan bervariasi supaya proses berkembang dapat dapat terus berjalan.
(foto rumahulin.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel