4 Faktor Utama Bangkrut dan Sukses nya Perusahaan

Bisikanbisnis - Bangkrut atau sukses nya suatu perusahaan disebabkan atau dipengaruhi oleh beberapa faktor. Terkadang penyebab nya bisa saja sepele dan ini berlaku untuk segala bentuk perusahaan, baik perusahaan kecil rumahan hingga perusahaan besar sekalipun.

Dalam kaidahnya, Perusahaan sudah wajib dan mesti menanamkan nilai-nilai etika karena tidak mungkin suatu perusahaan akan punya keberhasilan jika tidak punya Etika dalam berbisnis. Sebab etika bisnis itu sendiri merupakan cara untuk melakukan kegiatan bisnis yang mencakup seluruh aspek perusahaan.

Kenapa seorang pemilik perusahaan harus ekstra pintar taktik alias pengetahuan manajemen yang mumpuni? Karena mendirikan usaha hingga menjadi besar, bukanlah sesuatu yang mudah. Dan bahkan membutuhkan waktu dan pengorbanan yang tidak sedikit. Dan tentunya banyak modal yang di keluarkan.

Sukses atau bangkrutnya nya suatu perusahaan pasti tidak terlepas dari beberapa faktor seperti Loyal, Kejujuran, Adil dan Bermoral. Agar lebih jelas berikut kami uraikan 4 Faktor Sukses dan Bangkrutnya suatu perusahaan.

1. Adil

Berlaku adil adalah hukum penting dalam perusahaan. Terutama bagi atasan. Banyak ditemukan kasus seperti menyangkut pada hak-hak semua elemen perusahaan. Semua pihak pelaku bisnis harus memberikan kontribusi yang sama untuk keberhasilan perusahaan.

2. Bermoral

Moral memang sangat dibutuhkan dalam kehidupan perusahaan terutama pimpinan hingga ke karyawan. Moral adalh pintu utama datangnya keberhasilan. Begitu juga sebaliknya jika komponen perusahaan tak punya moral ya biasanya gk lama pasti bangkrut. Dengan integritas moral yang baik para karyawan, maka akan berdampak positif bagi kemajuan perusahaan.

Moral juga sangat menentukan nama baik perusahaan. Jika satu orang karyawan saja punya moral yang buruk, kemudian melakukan sebuah tindakan yang ceroboh seperti mencuri atau asusila maka akan berimbas pada nama baik perusahaan. Jika sudah begini maka perusahaan yang akan dirugikan.

3. Jujur

Kejujuran merupakan kunci sukses sebuah perusahaan, bahkan segala lini kehidupan manusia mesti didasari Sifat jujur karena ini akan menghasilkan rasa saling percaya baik antar sesama karyawan, atasan, maupun pada klien dan konsumen perusahaan.

Artinya Tidak menipu konsumen atau pelanggan, Misal saja pada kejujuran bagi perusahaan yaitu pada penjualan. Kejujuran perusahaan terlihat ketika harga yang ditawarkan pada sebuah produk sesuai dengan kualitasnya.

4. Loyal

Perusahaan atau bos yang loyal terhadap karyawan tentu akan tercipta profesionalitas, sebab loyalitas akan membuat karyawan makin setia denga perusahaan nya. Artinya apa kalau anda terlalu pelit jangan harap perusahaan bisa sukses.

Ingat, Karyawan merupakan roda penggerak perusahaan. Bayangkan ada banyak contoh kenapa perusahaan besar rela menghabiskan banyak uang untuk hal ini? karena dampaknya sangat besar. (foto detikcom)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel