Peluang Usaha Sosis Bakar: Modal Murah Resep Mudah

Bisikanbisnis - Usaha sosis bakar merupakan bisnis rumahan yang tengah melejit. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti modal murah, Varian rasa beragam, bisa dilakukan secara keliling dan peralatan nya pun peralatan juga sederhana.

Sosis bakar merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi di masyaraakat, berawal dari sebuah sosis yang biasa dibeli di warung, namun kini menjadi salah satu makanan yang favorite karena sudah diolah menjadi sosis bakar dengan tambahan saos, mayonaise ataupun toping lainnya. Sosis bakar sangat cocok dinikmati bersama keluarga ataupun teman ketika sedang bersantai ditambahlagi makanan ini sangat mudah ditemui di berbagai ruas jalan ataupun ruko.

Meskipun sudah banyak yang menjalankan usaha satu ini, namun tidak menutup kemungkinan usaha ini menjadi salah satu peluang anda untuk dapat meraup keuntungan sebanyak mungkin dengan modal yang tidak terlalu banyak.

Karena alasan banyaknya penggemar sosis bakar maka secara tidak langsung membuat peluang usaha ini masih cerah sehingga sangat cocok sekali untuk anda jalankan. Usaha sosis bakar memang sangat menjanjikan, apalagi jika dijalankan dengan sungguh-sungguh hingga meraup keuntungan yang fantastis.

Peluang Usaha Sosis Bakar

Menjalankan usaha ini memang cukup mudah apalagi jika anda membuat sosis sendiri karena bahan yang digunakan sangat mudah ditemui di pasar. Dengan membuat sosis sendiri tentu akan memangkas modal dan menambah keuntungan. Sebelum anda menjalankan usaha sosis bakar, maka anda harus mengetahui beberapa strategi agar usaha anda berjalan dengan lancar dan sesuai harapan

Jadi pada intinya, peluang usaha sosis bakar sangat menjanjikan, yang mana usaha ini mampu mendatangkan keuntungan yang cukup tinggi sehingga ternilang cukup menggiurkan.

Resep Mudah Membuat Sosis Bakar

Bahan-bahan:
  • Daging ayam giling
  • Gula pasir secukupnya 
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Plastik sosis
  • Air es secukupnya
  • Bawang putih bubuk 1 sendok
  • Tepung tapioka 4 sdm
  • Putih telur 1
  • Air 2 lt
Cara Membuat:
Pertama, campurkan bahan daging, sebagian es dan garam halus. Aduk hingga rata

Kedua, tuangkan sedikit minyak pada adonan dan aduk lagi hingga merata, lalu tambahakan gula, lada, ketumbar, bawang putih, tepung sagu, putih telur dan campurkan juga serutan es yang masih tersisa dan aduk hingga merata

Ketiga, masukan adonan pada plastik sosis yang sudah anda siapkan. Plastik yang dimaksud adalah plastik sosis yang panjang, jadi setiap 10 cm ikat dengan menggunakan benang. Jadi setiap 1 plastik ada beberapa sosis yang jadi.

Keempat, siapkan air untuk merebus sosis. Diamkan sosis selama 1 menit di dalam air sebelum direbus dan masak hingga 20 mnit dengan api paling kecil. Catatan jangan merebus sosis sampai air mendidih karena akan membuat sosisnya pecah

Kelima, jika sudah direbus, maka angkat sosisnya dan taruh pada air es dan diamkan beberapa menit lalu potong sosis yang sudah dibagi menjadi beberapa bagian. Untuk menjaga sosisnya agar tidak busuk maka masukan ke dalam freezer. (foto openrice.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel