Peluang Usaha Kedai Kopi Ala Cafe

Bisikanbisnis - Kopi merupakan salah satu jenis tanaman keras yang sangat populer di Indonesia, sangking populernya, kopi di Indonesia sangat banyak jenisnya diantaranya adalah kopi Lampung dan Toraja. Dari dua jenis kopi saja memiliki karakteristik rasa yang berbeda yang memberikan keningmatan bagi penggemarnya.

Minuman kopi tidak hanya terkenal di seluruh Indonesia, namun kopi merupakan salah satu minuman yang sudah mendunia karena sangking banyak penggemarnya. Minuman kopi ini dapat dinikmati oleh semua kalangan umur baik orang muda ataupun tua karena khasiat yang dimiliki oleh kopi itu sendiri. Biasanya kedai kopi yang berada di pinggir jalan menyediakan berbagai jenis olahan dari kopi misalnya saja kopi hitam, kopi susu, kopi durian dan lain sebagainya.

Kopi merupakan minuman yang tidak asing lagi bagi pencintanya, karena hampir setiap pagi sebelum memulai aktivitas pasti minum segelas kopi untuk menambah semangat.  Banyaknya pencinta kopi, tentu akan semakin banyak pula kedai-kedai yang bermunculan dengan menawarkan berbagai menu dan harga yang bervariasi.

Peluang Usaha Kedai Kopi ala Cafe

Berbicara mengenai peluang usaha kedai kopi, maka tidak diragukan lagi karena peluangnya sangat terbuka lebar. Mengapa demikian? Saat ini kopi merupakan gaya hidup bagi kebanyakan masyarakat di Indonesia. Meminum kopi merupakan sebuah kebiasaan yang tidak dapat dipisahkan sehingga meminum kopi merupakan salah satu gaya hidup bagi kalangan elit maupun kalangan biasa. Pencinta kopi biasanya akan memilih tempat yang nyaman dan rasa yang khas untuk dijadikan sebagai tempat untuk meningmatinya.

Selain peluang yang terbuka lebar, usaha kedai kopi juga sangat menjanjikan jika kedai kopi yang anda tawarkan sesuai dengan selera konsumen. Kedai kopi yang biasa menjadi tempat vfavorite konsumen adalah tempat yang menyediakan layar lebar untuk nobar, colokan dan tentu wifi dan jangan lupa menu lain selain kopi seperi cemilan atau makanan lainnya.

Kedai kopi merupakan tempat yang sangat cocok bagi mereka yang ingin berkumpul dengan teman ataupun keluarga. Untuk itu jika anda ingin membuka usaha ini maka anda harus mengetahui bagaimana strategi dalam membuka usaha kedai kopi agar meraup keuntungan yang maksimal. Berikut strategi membuka usaha kedai kopi:

Pertama, Lokasi
Semua jenis usaha pasti membutuhkan yang namanya lokasi atau tempat yang akan dijadikan sebagai lokasi usaha. Tempat yang strategis akan menentukan sedikit banyaknya konsumen anda. Usaha ini sangat tepat dibuka di pinggir jalan atau keramaian seperti kampus  atau pusat perbelanjaan. Ketika anda sudah mendapatkan lokasi yang tepat, maka hal yang tidak kalah penting adalah desain kedai anda. Usahakan kedai anda memiliki unsur unik dan tidak biasa karena hal ini akan menambah kenyamanan bagi konsumen.

Kedua, Strategi
Strategi merupakan sebuah rencana yang diterapkan dalam usaha demi mendukung tercapainya tujuan. Tujuan anda dalam membuka usaha adalah mendapatkan penghasilan yang sebanyak-banyaknya dan usaha yang semakin berkembang. Nah, untuk mencapai itu maka anda harus memikirnya strategi yang tepat. Startegi yang dimaksud dapat berupa strategi promosi, strategi rasa, starategi manajemen dan lain sebagainya

Ketiga, Pelayanan
Pelayanan sangat penting bagi semua usaha karena dari pelayanan tersebut konsumen dapat melihat keseriusan anda dalam menjalankan usaha. Jadi dalam pelayanan haruslah yang terbaik. Misalnya cepat melayani pengunjung yang datang, keramahtamahan dengan pungunjung , pelayanan membuat pesanan yang cepat dan pelayanan rasa yang sesuai. (foto kopilelet.com)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel