Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Bisnis Online ini Tanpa Modal Tapi Banyak yang Masih Bingung

Bisikanbisnis - Bisnis online sejatinya tidak membutuhkan tempat, hanya membutuhkan perangkat seperti laptop atau smartphone dan juga jaringan internet. Jadi anda hanya membutuhkan akun sosial media untuk memulai atau mempromosikan bisnis anda.

Selain sosial media anda juga dapat memasukan bisnis anda ke dalam marketplace yang tentunya memiliki kelebihan tersendiri. Jika anda belum memiliki modal untuk menjadi suplier maka anda bisa mencoba bisnis tanpa menggunakan modal. Berikut bisnis tersebut

1. Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi adalah jenis bisnis yang tanpa modal karena anda hanya memasarkan prodak orang lain kemudian jika ada orang yang membeli prodak tersebut melalui anda, maka anda akan mendapatkan bayaran dari penjualan prodak tersebut.

Biasanya jenis bisnis ini sering ditemukan di situs website yang memiliki banyak pengunjung setiap harinya sehingga banyak yang melihatnya. Untuk menjalakan bisnis ada adalah pastikan anda memiliki website yang memiliki banyak pengunjung setiap harinya, mendaftar ke pihak penyelenggara afiliasi.

Jika pendaftaran anda disetujui, anda akan dikirimkan sebuah kode untuk dipasang di website anda, dan jika ada pembeli prodak memlaui kode yang ada di website anda maka anda akan menerima bayaran dari prodak tersebut. contoh dari prodak afiliasi ini adalah ebook, training, seminar dan lain sebagainya.

2. Youtuber

Saat ini bisnis youtuber salah satu jenis bisnis yang menjanjikan karena dari video-video yang anda upload akan menghasilkan pendapatan yang luar biasa setiap bulannya. Bisnis ini tidak memerlukan modal karena yang dibutuhkan adalah kreatifitas dan inovasi dalam membuat konten sehingga anda memiliki banyak penonton dan subcriber. Youtuber akan mendapatkan penghasilan dari adsense pada iklan yang ada di video. Contoh yotuber yang sukses adalah Ria Ricis dan Atta Halilintar.

3. Blogger

Bisnis online blogger ini sangat direkomendasikan bagi anda yang suka menulis karena blog merupakakan salah satu sarana bagi anda untuk berekspresi dengan menulis. Jenis tulisan yang bisa anda muat ke dalam blog tentunya beragam tergantung pada minat anda sendiri, contohnya adalah tentang bisnis, pendidikan, pariwisata, budaya dan lain sebagainya.

Blog sendiri semakin lama semakin berkembang sehingga menjadi peluang bagi anda yang hoby dalam menulis. Anda akan mendapatkan penghasilan dengan cara sama seperti youtuber yang mendapatkan penghasilan dari iklan adsense. 

Menjadi seorang blogger jika ditekuni akan sangat bernilai dan menjanjikan karena penghasilan yaang anda dapatkan dapat bernilai fantastis seiring berjalannya waktu, karena semakin lama dan konsisten blog itu dibangun maka akan mendatangkan visitor yang lebih banyak dan menjadi peluang yang besar juga untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

4. Copywrit

Bagi banyak orang memang terdengar asing dari bisnis ini, namun pada kenyataannya sudah banyak yang menjalankan bisnis tanpa modal ini. Copywriter adalah jasa untuk membuat kata-kata yang singkat dan unik lalu disematkan pada sebuah prodak dan tentunya kata-kata tersebut dapat menarik, mengajak dan mempengaruhi pembeli.

Lebih khusunya lagi, tugas dari copywriter ini adalah menuliskan teks iklan dengan bahasa yang menarik dan tepat sasaran, bisa dibilang mereka adalah marjeting yang mempromosikan sebuah prodak lewat kata-kata yang promotif.

5. Penerjemah

Bisnis masih sangat besar peluangnya karena saat ini merupakan zaman globalisasi yang mana banyak antar negara yang menjalin kerjasama , sayangnya peningkatan tersebut tidak didukung dengan keahlian bahasa asing yang dimiliki oleh warganya sehingga perusahaan atau lembaga sangat memerlukan orang yang memahami dan berkompeten tentang bahasa asing tersebut.

Biasanya mereka akan memerlukan penerjemah baik ketika bertemu langsung atau sekedar menerjemah kan teks seperti buku dan proposal, yang dinilai penting. Untuk anda yang memiliki keahlian basaha asing dapat dijadikan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan yang dapat anda promosikan melalui berbagai sosial media atau situs-situs penghubung seperti fiver.com. (foto madailylife.com)