Cara Membangun Mental Pebisnis dalam Diri

Bisikanbisnis - Pada keluarga-keluarga tertentu, ada memang anak yang tumbuh dengan mental pebisnis karena berasal dari keluarga pebisnis ...

Bisikanbisnis - Pada keluarga-keluarga tertentu, ada memang anak yang tumbuh dengan mental pebisnis karena berasal dari keluarga pebisnis pula, dan juga ada anak yang tumbuh menjadi mental pegawai karena sejak kecil ditanamkan pemikiran untuk menjadi seorang pegawai karena yang penting dapat gaji setiap bulannya dimana kerjanya santai asal di bayar.

Ini artinya bermain pada zona yang terlalu aman dan tidak berani untuk bertindak dan mengambil resiko untuk mendapatkan keuntungan yang lebih banyak seperti seorang pembisnis.

Seseorang yang memiliki jiwa pembisnis, pasti akan memilihat sesuatu dari sudut pandang ekonomi yang akan mendapatkan income. Dan bahkan ketika sedang bersama teman maka yang dibahas adalah tentang segala sesuatu yang akan mendapatkan keuntungan.

Nah, ketika kalian berteman dengan orang yang suka melihat sesuatu dari segi ekonomi berarti anda memiliki mental pembisnis karena seseorang tidak akan berteman dekat secara emosional jika karakternya berbeda. Jadi anda sudah bisa menilai apakah anda memiliki mental berbisnis atau tidak dapat dilihat dari pergaulan.

Bisnis dengan berdagang itu berbeda. Berdagang adalah kegiatan yang dilakukan hanya untuk mendapatkan keuntungan dari apa yang dijual. Sedangkan bisnis adalah kegiatan yang dilakukan dengan perencanaan dimana perencanaan tersebut dimulai dari awal hingga pengembangan bisnis tersebut sehingga menjadi lebih besar atau lebih berkembang.

Ada dua cara untuk membangun mental bisnis: Cara pertama untuk membangun mental bisnis adalah dengan cara memberikan pemahaman sejak dini kepada anak-anak. Misalnya anda memiliki anak perempuan, maka anda dapat memberikan contoh kecil dalam berbisnis, misalnya ketika anda memiliki warung atau berjualan sesuatu di rumah maka anda bisa melibatkan anak untuk membantu.

Cara kedua adalah jika anda seorang karyawan, maka untuk membangun mental bisnis adalah harus dimulai dari hati yang baik dalam mengupayakan kesenangan bagi orang lain dan kesenangan tersebut menjadi tumbuh dan bermanfaat bagi orang lain. (foto istockphoto.com)

Bisnis Online$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=5$va=0

Bisnis Rumahan$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=7$va=0

Name

Bisnis Online,37,Bisnis Rumahan,161,Inspirasi,17,Tips Bisnis,79,
ltr
item
BisikanBisnis: Cara Membangun Mental Pebisnis dalam Diri
Cara Membangun Mental Pebisnis dalam Diri
https://media.istockphoto.com/photos/businessman-fixing-cufflinks-his-suit-picture-id533716912?k=6&m=533716912&s=612x612&w=0&h=7D1S6PU-BBS2ynRg3DUWArJFkGoL8PBTmPbtMZi9vJ4=
BisikanBisnis
http://www.bisikanbisnis.com/2019/02/cara-membangun-mental-pebisnis.html
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/2019/02/cara-membangun-mental-pebisnis.html
true
2829905163729399567
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Tag ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy