Saya Menikmati Pekerjaan Meski Tidak Sesuai Jurusan ! Apa Saya Salah?

Bisikanbisnis - Banyak anak-nak muda pada saat ini kebingungan karena belum mendapatkan pekerjaan, karena yang diinginkan adalah pekerjaan...

Bisikanbisnis - Banyak anak-nak muda pada saat ini kebingungan karena belum mendapatkan pekerjaan, karena yang diinginkan adalah pekerjaan yang sesuai dengan jurusan, apalagi sudah menempuh pendidikan tinggi namun pekerjaannya tidak sesuai, itu akan menjadi masalah besar bagi kebanyakan orang terutama bagi sarjana muda.

Jujur hal ini juga menjadi ketakutan bagi saya, karena sejauh ini saya sedang menempun pendidikan Magister Pendidikan Geografi di salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah. Hal ini tentu menjadi ketakutan tersendiri bagi saya karena jika saya nantinya mendapatkan pekerjaan tidak sesuai dengan jurusan, apa kata orang? terutama keluarga.

Namun semakin saya lama menempuh pendidikan, maka pemikiran saya lebih terbuka karena yang perlu diingat adalah apasih tujuan pendidikan sebenarnya? Apa cuma untuk mencari pekerjaan? Yupp, itu banar sekali namun pemikiran tersebut menurut saya masih sempit, karena yang sebenarnya tujuan pendidikan adalah Punya Wawasan Agar kita dapat melakukan banyak hal, bukan menjadi terbatas untuk melakukan banyak hal.

Contoh pekerjaan yang saya lakukan sekarang ini adalah nyambi "Menulis", saya tidak sembarang untuk menulis namun yang saya lakukan memiliki tujuan yang tentunya untuk masa depan saya sendiri, semua tulisan yang saya buat akan saya publish di blog dimana blog tersebut adalah sarana bagi saya. Ya contoh nya situs yang sedang anda baca inilah tulisan saya terbitkan. 🙋

Yah, bagi yang belum paham kok bisa sih menulis di blog bisa menjadi masa depan? Yaaaa, kalau saya jelaskan di sini pasti akan terlalu panjang dan tulisan ini nanti malah tidak sesuai topik. Kalian bisa mencari informasi kenapa seorang bloger mendapatkan penghasilan. Atau ada orang bekerja di internet punya penghasilan. Artinya kan memang tidak sesuai jurusan? Terus apa tidak boleh?

Oke lanjut ke topik ya, yang perlu kita lakukan agar tidak menjadi takut lagi adalah, bertanya kepada diri sendiri mengapa bekerja harus sesuai dengan jurusan? Mungkin alasan pertama adalah malu dengan orang lain, alasan kedua adalah merasa sayang dengan semua waktu kuliah karena takut ilmu selama di bangku kuliah tidak terpakai dan bahkan berfikir usaha yang selama ini dijalankan menjadi sia-sia. Kedua faktor ini yang banyak dirasakan oleh kebanyakan anak muda dan pastinya termasuk saya. Oke kita bahas kedua alasan tersebut.
  • Pertama, Karena Malu.
Jawabannya adalah karena terlalu gede gengsi, kamu gengsi dan tidak enak di pandang orang lain ketika ditanya pekerjaanya apa dan mereka tau jurusan kamu sebenarnya, kamu merasa tidak pantas bekerja di luar jurusan. Perlu kamu ingat adalah gengsi tidak akan membawa kamu kemanapun dan kamu hanya bisa jalan di tempat karena terlalu tinggi gengsi.
  • Kedua, Merasa ilmu Sia-sia
Karena sudah merasa kuliah tinggi-tinggi masa ilmunya sia-sia. Untuk masalah ini kamu hanya memiliki dua pilihan, yaitu lebih baik kehilangan 2-4 tahun belajar di bangku kuliah dan kamu melakukan apa yang kamu suka atau yang kamu minati atau suatu hari nanti ketika kamu berusia 50 tahunn ke atas kamu baru merasa menyesal karena kamu tidak sempat melakukan apa yang seharusnya kamu lakukan, kamu menyesal karena tidak mengambil suatu tindakan untuk mengejar yang kamu inginkan saat masih muda dulu.

Lalu apa masalahnya bekerja di luar jurusan? Masalahnya ada pada diri sendiri, masalah pandangan orang lain, ya gak peduli ya karena yang merasakan adalah diri kita sendiri bukan orang lain. YANG TERPENTING BUKTIKAN PILIHANMU ADALAH YANG TERBAIK. (foto picvamp.pw)

Bisnis Online$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=5$va=0

Bisnis Rumahan$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=7$va=0

Name

Bisnis Online,37,Bisnis Rumahan,161,Inspirasi,17,Tips Bisnis,79,
ltr
item
BisikanBisnis: Saya Menikmati Pekerjaan Meski Tidak Sesuai Jurusan ! Apa Saya Salah?
Saya Menikmati Pekerjaan Meski Tidak Sesuai Jurusan ! Apa Saya Salah?
https://3.bp.blogspot.com/-IqAimE9FchU/XFs2FIPDYFI/AAAAAAAAFPI/EYvNSO4TPAY3Pn8HoEp7U4iGGkjDjt2nQCLcBGAs/s1600/superthumb.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-IqAimE9FchU/XFs2FIPDYFI/AAAAAAAAFPI/EYvNSO4TPAY3Pn8HoEp7U4iGGkjDjt2nQCLcBGAs/s72-c/superthumb.jpg
BisikanBisnis
http://www.bisikanbisnis.com/2019/02/saya-menikmati-pekerjaan-meski-tidak.html
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/2019/02/saya-menikmati-pekerjaan-meski-tidak.html
true
2829905163729399567
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Tag ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy