Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

6 Bisnis yang Tidak Terpikirkan ini Ternyata Menguntungkan

Ketika kita memikirkan suatu bisnis atau usaha baik secara sadar maupun tidak sadar pasti berkaca pada orang lain.

Maksudnya, ketika kita memikirkan suatu bisnis pasti kita akan melihat orang lain dahulu, padahal ada beberapa bisnis didepan mata yang menguntungkan tetapi tidak pernah terpikirkan.

Bisnis yang tidak terpikirkan ini memang terlintas dan disepelekan, apalagi saat sedang melamun tentu banyak unek- unek di kepala mulai dari berencana buka usaha ini itu. Tanpa sadar terbesit pula kata - kata "Oh itu sulit" atau "waduh untung nya kecil" bla bla..
(Foto elevenia.co.id)
Contoh Bisnis yang Tidak Terpikirkan Tapi Menguntungkan

Banyak sekali peluang bisnis yang bisa dilakukan siapa saja, modal sekecil kecilnya ada, Bisnis musiman peluang nya banyak.

Bisnis sewa, bisnis jasa juga banyak. Tapi sering tidak terpikirkan. Faktornya adalah tidak memanfaatkan peluang, Tidak membaca pasar / pembeli.

1. Bisnis Liburan Akhir Tahun

Contohnya saat musim akhir tahun, orang akan ramai ke kawasan wisata, seperti pantai, danau dan Gunung. Jika kita sadar tentu itu peluang. 

Dan kalau kita pikirkan usaha yang cocok pada momen tersebut tentu banyak. Contohnya Sablon kaos Wisata setempat, Jasa Fotografer private, Guide wisata, jual Topi / Selendang dll.

2. Bisnis Ikan Laut Konsumsi

Sering tak terpikirkan, bisnis ikan laut berpeluang menguntungkan apalagi kita tahu daerah - daerah yang jauh dari laut. Jika ini dicoba maka akan menghasilkan uang. Coba kita lihat daerah yang jauh dari laut pasti suka ikan laut.

3. Jasa Pendaftaran Mahasiswa Baru

Ketika kita sudah tahu alur pendaftaran pada sebuah perguruan tinggi sudah pasti kita mampu membuka jasa ini.

Memang setiap tahun ajaran baru kita jumpai banyak lapak (Stand Pendaftaran). Kenapa kita tidak terpikirkan? Bayangkan ribuan mahasiswa baru berdatangan tentu pasti memerlukan jasa.

4. Agen Mainan anak

Bisnis ini punya pasar yang sangat banyak, jika mampu dan terpikirkan tentu peluang ini bagus. Menyiasati nya adalah pilihlah model mainan anak yang paling kecil tetapi unik, agar tidak merepotkan.

5. Cukur rambut Balita

Hampir sebagian besar pangkas rambut yang ada kita jumpai khusus orang dewasa dan anak-anak. Jarang sekali khusus balita. Padahal jika kita punya keahlian di bidang ini punya peluang besar.

6. Jasa Daftar CPNS

Peluang ini sebenarnya dikhususkan bagi anda yang mengerti alur pendaftaran CPNS, fakta di lapangan banyak yang masih bingung tata cara pendaftaran berkas tes CPNS, Tentu ini suatu peluang jika dilakukan. Baik di kota maupun di desa bisa menjalankan jasa daftar Tes CPNS.

Tugas kita hanya membantu peserta calon yang akan mendaftar tes CPNS. Paket pendaftaran bisa kita tentukan sendiri tarifnya. Adapun teknis nya adalah mampu mengoperasikan alat kerja, komputer / laptop, scan dan print. Selain itu mampu merubah dokumen JPG ke PDF dan Kompress data.