Ada 9 Usaha sampingan untuk Karyawan Sibuk

Bekerja menjadi karyawan memang sibuk karena biasa nya sangat tidak ada waktu senggang. Jika umumnya karyawan pabrik jam kerjanya tinggi mulai dari pagi hingga sore hari, bahkan ada yang nyambi siftmalam agar ada tambahan pemasukan. Bagi karyawan sibuk sebenarnya ada beberapa pilihan usaha yang bisa dijalankan tanpa menggangu jam kerja.

Usaha sampingan bagi karyawan sibuk yang kami sajikan ini sebagai referensi saja karena kesibukan karyawan juga berbeda beda. Selain itu yang namanya usaha sampingan tidak semua karyawan bisa menjalankan karena ada minat yang berbeda - beda.

Usaha Sampingan Karyawan Sibuk

Secara umum bisnis sampingan untuk karyawan sibuk itu terbagi jadi 2 yaitu bisnis sampingan online dan offline, baik tanpa modal maupun pakai modal, itulah yang akan kita bahas.

Setiap karyawan perusahaan atau pabrik sebetulnya memiliki waktu senggang namun waktu senggang tersebut kebanyakan untuk santai atau beristirahat.

Meski kesibukan selalu jadi rutinitas sudah pasti bisa menyisihkan waktu untuk usaha sampingan alias bisnis sampingan. Berikut contoh rekomendasi pilihan usaha sampingan bagi karyawan sibuk:

Bisnis Online Sampingan bagi Karyawan Sibuk

1. Menjadi Youtuber

Namanya usaha sampingan sekaligus menyalurkan hobi. Bagi karyawan sibuk menjadi youtuber adalah pilihan yang tepat. Tidak perlu merekam video yang rumit cukup mengupload keseharian atau lika liku dunia kerja sebagai karyawan itu sudah bagus. Dari banyak video yang di unggah ke YouTube maka akan menghasilkan uang dikemudian hari.

2. Menjual Produk di Marketplace

Saat ini karyawan yang sibuk bisa memanfaatkan media sosial untuk usaha sampingan, tidak menguras waktu, sambil bekerja tidak Masalah, yaitu dengan menjual produk di markeplace, yang paling cepat laku adalah marketplace facebook. Cara ini bisa dibuktikan, cukup cari produk orang yang akan dijual, lakukan kerjasama dan mulailah menjual di market place facebook. Usaha ini sedang populer karena mampu menjangkau daerah yang kita targetkan untuk berjualan.

3. Jadi Selebgram

Salah satu pilihan usaha sampingan untuk karyawan sibik adalah menjadi selebgram. Anda bisa memilih sesuai fashion (Hobi) dengan meng-upload foto / video orang lain sehingga akun Instagram anda terkenal dan pasti akan ada yang bermitra ke anda dengan membayar sejumlah uang (Tarif) yang ditentukan.

Contoh selebgram terkenal yang sesuai hobi misalnya @minangkocak. Hanya hobi dubbing suara saja bisa punya penghasilan banyak. Alat kerja juga cuma HP doang. Kalau kita bisa kenapa tidak mencoba. Walaupun kita karyawan sibuk bisa melakukan, tetapi harus pandai membagi waktu.

4. Jadi Blogger

Menjadi seorang blogger adalah salah satu hal yang menguntungkan dan bermanfaat, bagi karyawan sibuk ini adalah peluang usaha sampingan yang tepat. Jadi blogger adalah menulis artikel sesuai kemampuan dibidang masing-masing.

Misalnya kita menyukai (Memahami) dunia otomotif, maka kita bisa menulis di blog kita dengan topik seputar otomotif. Atau kita menyukai dunia tips trik bisa juga. Sebagai karyawan sibuk tentu ada waktu untuk menulis, nah dari tulisan tersebut akan menghasilkan uang. Rata rata menulis selama 1 tahun bisa mendapatkan penghasilan sampingan. Anda berminat? Pelajari seluk beluk dunia blogger.

Bisnis Sampingan Offline untuk Karyawan Sibuk

6. Jual Beli Motor Bekas

Bisnis sampingan karyawan sibuk ini khusus yang punya modal, Jual beli motor bekas sangat menggiurkan cukup jadwalkan waktu senggang jika untuk COD. Cara kerjanya adalah menjual motor di marketplace facebok pasti cepat laku.

Asumsi bisnis sampingan jual motor bekas ini sangat menggiurkan bagi karyawan sibuk. Tidak perlu ambil untung banyak, yang penting motor tidak rusak dan lengkap. Sembari dipakai kerja, motor tersebut juga dijual. Misal dalam seminggu anda bisa duakali jual saja lumayan untungnya. Kita ambil contoh:

Modal beli motor bekas 6juta dijual 6,8juta maka untung Rp 300.000 per unit. Kalau seminggu 2 kali berati dapat pemasukan sampingan Rp 600.000 kalau sebulan bisa 1.200.000 karena empat kali jual. (Penghasilan Sampingan)

7. Jualan Keliling

Sebagai karyawan sibuk, peluang usaha jualan keliling pakai motor kurang diminati namun kalau mengisi waktu luang bisa dimanfaatkan kenapa gk. Contoh jualan keliling yang laris adalah Makanan, atau Sembako murah.

8. Buka Warung rokok

Jika kamu kuat begadang ushaa warung rokok malam hari sebagai sampingan juga oke, namun harus ada batasan waktu karena esok pagi kamu akan bekerja. Biasanya jualan rokok malam hari dengan membuka lapak pinggir jalan punya keuntungan lebih karena harga jual rokok lebih mahal. Karena dibeberapa daerah meski Indomaret / Alfamart sudah menjamur tetap ada jam tutup. Nah saat jam tutup itulah kita mulai Bukalapak warung rokok.

9. Suplay Buahan / Sayuran

Usaha sampingan bagi karyawan sibuk dengan menjadi supplier buah-buahan atau sayuran. Usaha sampingan ini dikhususkan bagi anda yang punya relasi baik dari petani dan penampung. Jika tidak punya relasi maka peluang ini kurang cocok.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel