7 Cara Agar Cafe ramai Tidak Sepi Pengunjung

Setiap pemilik usaha cafe pasti ingin cafe nya ramai dan tidak sepi, namun hal tersebut bukanlah perkara yang mudah. Banyak Pemilik cafe sudah melakukan berbagai cara agar care nya ramai namun masih saja nihil. Bagaimana Cara Agar Cafe Tidak Sepi Pengunjung?

Memiliki bisnis Cafe memang terlihat menggiurkan, namun jika strategi marketing yang dilakukan tidak tepat, bisa jadi Cafe akan sepi pengunjung.

Jika Anda saat ini sedang berpikir untuk mendirikan sebuah cafe atau sedang dalam tahap mengembangkan cafe baru.

Perhatikan beberapa tips meramaikan cafe agar tidak sepi pengunjung alis selalu ramai. Panduan singkat kami uraikan dibawah ini.

7 Cara agar Care Selalu Ramai
 
Contoh cafe ramai pengunjung (foto Jakarta100bars.com)
Membuat cafe agar tidak sepi pengunjung bukanlah hal yang sulit, namun juga tidak bisa dibilang mudah. Semua membutuhkan usaha yang tidak instan. Siap mencoba?

1. Karyawan Harus Selektif

Pilihlah pegawai yang ramah sehingga pengunjung nyaman untuk berlama-lama di cafe. Jangan pernah menerima karyawan yang kurang ramah.

2. Mempercantik Eksterior & Interior Cafe

Konsep sebaik mungkin tampilan cafe anda dengan Warna segar baik interior maupun eksterior.

Sediakan fasilitas yang membuat pengunjung betah. Sofa empuk, beberapa majalah dan bacaan lainnya, WiFi dengan kecepatan tinggi adalah beberapa fasilitas yang biasa banyak dicari oleh pengunjung.

3. Membuat Konsep Cafe yang Unik

Agar ramai, cafe Anda harus mempunyai konsep yang unik. Cobalah menggunakan jasa desain cafe profesional.

Jika anda punya skill desain yang bagus tetap membutuhkan jasa desain atau ahli yang membidangi karena setiap yang membidangi akan menghasilkan suatu karya yang bernilai.

4. Ciptakan Menu Yang Lezat

Setiap cafe pasti mengandalkan salah satu atau beberapa menu andalan lezat, Menu terbaik care adalah magnet untuk mendatangkan pengunjung.

5. Promosi Rutin di Sosial Media

Tidak bisa dipungkiri di zaman era digital seperti ini, sosial media menjadi salah satu sarana pemasaran yang penting.

Buat akun sosial media untuk cafe Anda dan informasikan bahwa cafe anda lagi ada promo, atau akan ada cafe yang segera dibuka. Update postingan sosial media secara berkala dengan gambar yang menarik dan persuasif.

Selain informasi tentang alamat dan menu-menu kafe, sisipkan juga postingan berupa quote atau informasi penting mengenai kopi dan bahan-bahan makanan yang digunakan di kafe Anda.

6. Perbarui Sampel Makanan dan Brosur

Meskipun pemasaran lewat digital sangat penting, namun pemasaran konvensional juga harus, contoh nya Perbarui Sampel Makanan dan Brosur.

Buat nama-nama menu yang unik sehingga membuat pengunjung penasaran untuk mencobanya.

Nama-nama yang unik juga bisa menjadi ciri khas bagi kafe Anda. Pastikan meskipun unik, namanya mudah diucapkan dan diingat.

7. Berikan Promo atau Diskon

Berikan apresiasi kepada pengunjung setia dengan promo-promo menarik. Kalau perlu buat VIP Member Card yang diperuntukkan bagi pengunjung setia dengan diskon dan potongan untuk beberapa item menu pilihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel