Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Alasan Penting Kenapa Anda Harus Coba Bisnis Online

Bisikanbisnis - Zaman sekarang semua sudah serba menggunakan teknologi, jadi bagi kamu yang belu memahami mengenai perkembangan teknologi tentu kamu akan ketinggalan. Teknologi zaman sekarang sudah banyak digunakan untuk berbisnis, salah satunya adalah bisnis via onlineshop yang dapat memudahkan pelanggan ketika membeli produk.

Kemudahan dari onlineshop ini adalah pembeli tidak harus datang ke tempat perbelanjaan atau toko, hanya cukup pesan barang lalu ransfer maka barang yang dipesan akan datang beberapa hari kemudian.

Atas berbagai kemudahan dari teknologilah yang harus anda manfaatkan,salah satunya mencoba untuk berbisnis via online. Bagi kamu yang masih ragu, berikut alasan kenapa anda harus mencoba bisnis online:
  • Tanpa Modal
Tentu pernyataan ini ada yang setuju ada yang tidak tergantung pemahaman dari masing-masing pembaca, tapi yang paling bagus dari bisnis online adalah anda bisa memulai dengan modal “nol” alias tanpa modal dengan cara dropship. Dropship adalah anda menawarkan prodak suplier dan ketika ada orang yang membeli, anda memesan barang tersebut melalui suplier dan suplier yang akan mengirim barang tersebut ke pembeli dengan atas nama anda.
  • Tidak Terbatas Tempat
Jadi yang namanya batas geografis atau jauh dekatnya costemer tidak ada batasnya karena transaksi melalui online yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Sedangkan jika anda memiliki toko namun hanya offline, maka costemer anda akan terbatas karena jika toko anda tutup maka costemer tidak bisa membeli dan pembeli anda hanya sebatas orang-orang yang lewat di depan toko anda.

Nah yang lebih mirisnya lagi lewat di depan toko anda belum tentu menjadi costemer. Jadi tidak bisa misalnya anda membuka toko di semarang namun ada pembeli yang jauh-jauh datang dari Lampung untuk membeli prodak anda.
  • Nyaman Dan Mudah
Tentunya anda pernah membeli barang atau prodak di pusat perbelanjaan, namun pasti anda pernah merasa tidak nyaman karena ketika anda masuk toko tersebut anda selalu diikuti oleh karyawan seolah-olah tidak percaya dengan anda. Namun lain halnya jika anda memiliki toko online, maka pembeli anda akan bebas memilih dengan rasa nyaman tanpa harus diawasi. 

Sedangkan dalam hal mudah ya tentu ini sangat berpengaruh karena jika anda memiliki toko online anda bisa melayani pembeli anda dimana saja dan kapan saja karena dalam berjualan online anda tidak harus berada di toko namun anda dapat menggunakan laptop atau smartphone.
  • Punya Daftar List
Daftar list merupakan aset ketika anda menjalankan bisnis online karena anda memiliki data calon pembeli atau pelanggan anda seperti no.hp. nah no hp ini bisa saja nantinya anda gunakan untuk membagikan prodak-prodak anda yang terbaru atau penawaran-penawaran baru yang ada di toko online anda.

Sedangkan jika anda menjalankkan bisnis offline, ya ketika orang itu membeli atau tidak jadi membeli anda tidak memiliki data apapun karena tidak mungkin ketika ada orang yang masuk toko anda meminta nomor hp.
  • Waktu
Waktu adalah yang paling berharga, nah ketika anda memiliki toko online anda dapat melayani costemer anda dimana saja dan kapan saja atau bahkan anda sedang liburan dengan keluarga, jadi anda memiliki banyak watu untuk keluarga.

Sedangkan jika anda memiliki toko offline setidaknya anda akan menghabiskan waktu 12 jam di toko karena untuk menjaga toko, ketika anda pulang pasti anda sudah merasa capek sehingga tidak memiliki waktu luang untuk keluarga. (Foto Akun.biz)