Cara Menjadi Distributor Aki untuk Pemula

Cara jadi distributor aki (foto accumobil.com)
Gimana sih analisa usaha setrum aki (accu) dan seperti apa cara jadi distributor nya? Kalau anda punya rencana buka usaha aki sungguh langkah yang tepat, karena pelanggan aki yaitu seluruh motor ataupun mobil. Tentu peluang usaha aki ini sangat bagus bukan? Selagi banyak lalu lalang motor dan mobil maka itulah pasar anda.

Sebagai acuan anda saat ingin buka usaha aki, pertimbangan kemampuan dan analisa anda yang paling mendasar, jika anda buka usaha aki agar lebih fokus perhatikan poin ini

1. Cara Servis aki rusak gimana?
2. Gimana cara jadi distributor aki?
3. Berapa pasaran Harga Aki bekas?

Poin tersebut sebagai analisa anda sebelum memulai usaha aki, karena itulah rutinitas anda nantinya. Yang paling penting poin kedua diatas. Jika sudah tahu, pasti poin 1 dan 3 bisa dilakukan.

Bagaimana Cara Menjadi Distributor Aki ?

Setidaknya ada dua cara menjadi distributor aki, yaitu dengan daftar jadi mitra atau non kemitraan. Kedua cara tersebut ada plus minusnya. Mari kita ulas.

Sistem Kemitraan

Untuk kemitraan jadi distributor aki maka kita perlu cukup uang karena biasanya harus mendaftar dengan menyerahkan sejumlah uang sesuai paket kemitraan yang diberlakukan. Biasanya modal yang harus disiapkan kemitraan aki adalah Rp 50 hingga 150 juta.

Kemitraan untungnya adalah kita tidak repot memesan aki karena secara teknis pihak mitra yang memperhatikan kita mengenai stok aki dan mengirim ke toko kita. Untuk kemitraan ada tersedia banyak tinggal kita selektif memilih.

Non Kemitraan

Menjadi distributor aki non kemitraan adalah kita bebas membeli aki dimanapun secara grosir tanpa terikat kemitraan, atau istilah nya beli putus. Kita lebih leluasa membeli dan menjual berbagai merk aki.

Itulah penjelasan singkat tentang cara jadi distributor aki. Ulasan tersebut dikhususkan bagi yang siap modal. Sedangkan bagi yang ingin merintis maka bisa memulai usaha dengan jasa charger aki terlebih dahulu, sembari menampung aki bekas. Aki bekas juga laku dibeli agen.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel