Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bisnis Furniture Bambu Peluang Usaha yang Menjanjikan

 Foto kursi bambu mangahmad
Salah satu ide bisnis brilian yang cukup menjanjikan adalah usaha furniture bambu. Ya usaha ini tanpa kita sadari punya peluang mendatang pundi pundi rupiah yang besar terutama bagi mereka yang punya jiwa kreatif. Bisnis furniture bambu tergolong kedalam jenis usaha mebel dengan produk utama nya bambu.

Produk unggulan furniture bambu yang punya nilai jual adalah kursi bambu, meja bambu dan Gazebo (Rumah Pondokan). Tiga jenis furniture bambu tersebut bisa dipilih salah satu saja jika hendak memulai usaha ini.

Bisnis furniture bambu yang sangat mudah dilakukan adalah produk kursi bambu dibandingkan meja dan Gazebo, karena selain proses pengerjaan cepat kursi bambu mudah laku dipasaran.

Kelebihan Bisnis Kerajinan Bambu

Jika mengulas kelebihan usaha bambu dibandingkan mebel lainnya tentu hal yang diunggulkan adalah Bahan baku, Pasar (Pembeli) serta Daya beli Masyarakat.

Bambu sangat mudah dan melimpah disekitar kita meskipun kita berada di kota, untuk memesan bambu sekala besar itu tidak sulit. Pasar atau market terbuka luas karena setiap rumah tentu menginginkan kursi bambu untuk bersantai. Selain itu nilai jual tidak terlalu mahal membuat daya beli tinggi.

Cara Usaha Bambu

Seperti kita ulas diatas untuk memulai bisnis ini cara yang harus dilakukan adalah punya kreativitas sebagai modal utama, meski kita memperkerjakan orang setidaknya kita faham sistem pembuatan, suplay bahan dan pemasaran. Cara kerja nya menyatukan. Merintis usaha ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja dan bisa dimulai dari rumah sendiri sebagai permulaan. Jika sudah berkembang tentu akan memiliki lapak sendiri pastinya.

Sistem kerja usaha bambu adalah mencari sumber bahan, Menyiapkan aneka bentuk kursi bambu dengan ukuran nya. Dan memasarkan secara online. Saat ini sangat mudah sekali memasarkan produk via sosial media seperti Facebook dan Instagram.

Ide dan peluang usaha kerajinan bambu pada intinya memiliki keunggulan tersendiri yaitu bisa dikerjakan dirumah, bahan mudah didapat, modal kecil, pemasaran mudah dan pasar yang luas. Jika demikian, apakah anda tertarik usaha kerajinan bambu ini? Jika ia coba simulasikan sendiri modal dan keuntungan untuk bahan nya lalu cek harga jual dipasaran.