Modal awal Usaha Steam Motor serta Resikonya

Modal usaha steam motor (foto Kaskus)
Usaha steam motor bisa dibilang salah satu bisnis yang menjanjikan karena dilihat dari penghasilan usaha cuci motor ini omzetnya harian, disatu sisi pangsa pasar yang luas juga sebagai tolak ukur nya. Pertumbuhan kendaraan motor meningkatkan pesat sedangkan usaha ini masih dibilang kurang diminati.

Untuk memulai buka usaha cuci motor diperlukan 3 jenis modal, kami coba uraikan secara singkat termasuk apa saja resiko usaha steam motor ini. Jenis modal usaha steam motor meliputi Lahan, Peralatan dan Bangunan.

Modal Sewa Lahan

Untuk lahan kita perlu menyiapkan setidaknya 10x10m jika didaerah anda padat penduduk umumnya sewa lahan untuk 10x10 berkisar antara 10jt hingga 20juta pertahun.

Modal Peralatan Steam

Modal peralatan standar steam motor mulai dari 8jt hingga 20juta. Partisi komplit semua aksesoris. Jika mau yang lebih murah bisa beli steam motor second.

Modal Bangunan

Bangunan untui steam motor bisa berupa baja ringan. Kisaran biaya yaitu 10 - 25 jt. Estimasi biaya tersebut diatas hanya sebagai perkiraan karena setiap daerah tentu berbeda dengan provinsi atau kota lainnya.

Resiko Usaha Steam Motor

Semua usaha ada resiko nya termasuk steam motor, Resiko usaha cuci motor ialah sepi pelanggan yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti Cuci kurang bersih, Area kurang strategis, tarif terlalu tinggi dari rata-rata harga pasaran.

Resiko lain nta adalah bagi yang sewa lahan sewaktu waktu tarif sewa naik tinggi apalagi usaha kita sudah ramai. Kemungkinan lain yang jadi resiko ialah saat pelanggan sudah ramai kita tidak diizinkan sewa lahan lagi dengan alasan tertentu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel