6 Keuntungan usaha Tanaman Hias yang Spektakuler

Keuntungan usaha tanaman hias sangat spektakuler jika dianalisa dengan cermat. Memang bisnis ini kurang begitu diminati oleh kebanyakan orang karena terkesan membosankan dan tidak terlalu menggiurkan, namun bagi yang peka terhadap peluang maka bisnis tanaman hias ini ladang uang yang bisa lakukan oleh siapa saja.

Diartikel sebelumnya telah kami ulas tentang tips sukses usaha tanaman hias, kali ini kita fokus mereview dari segi keuntungan.

Ada alasan penting mengapa bisnis tanaman hias memiliki prospek yang cerah, keuntungan yang sangat berlipat dari modal awal. Bayangkan modal bibit tanaman hias itu hanya sekali, dan kemudian diperbanyak.

Keuntungan Usaha Tanaman Hias

Apakah anda salah satu orang yang tertarik membuka usaha tanaman hias? Mungkin penjelasan tentang keuntungan bisnis ini dapat menjadi referensi dan penyemangat anda.

Jika sudah punya niat, berarti anda harus tahu beberapa keuntungan usaha tanaman hias, berikut ulasannya:

1. Pembeli Banyak

Pembeli tanaman hias sangat tinggi karena pesatnya pembangunan pemukiman rumah tentu ini menjadi pasar (pembeli).

Apalagi semakin tingginya kesadaran masyarakat tentang nilai estetika tanaman hias yang mesti ada di setiap halaman rumah.

2. Modal Kecil

Keuntungan membuka usaha tanaman hias yaitu modal minim, bibit tanaman hias itu murah.

Biasanya dibeli secara borongan dalam bentuk polibag kemudian barulah kita pisah ke media Pot. Kalau sudah dipisahkan dengan media pot masing-masing maka harga akan jauh lebih mahal.

3. Untung nya Besar

Ketika tanaman hias sudah di letakkan dalam pot maka nilai jual nya hampir bisa 200 kali lipat dari modal.

Kita ambil contoh, tanaman hias jenis talas, itu modal bibit nya cuma 10 ribuan, lalu dijual sesuai pasaran bisa mencapai 150rb + pot. Bayangkan keuntungan nya sangat besar.

4. Hobi yang Menghasilkan

Orang yang melirik usaha tanaman hias sebagian besar memang hobi. Ketika memutuskan usaha ini berarti anda menyalurkan hobi. Ya hobi yang menghasilkan. Ketika sudah hobi maka bisa dipastikan usaha tanaman hias anda akan berjalan sukses.

5. Tidak kenal Musim

Bisnis tanaman hias tidak mengenal musim, mau hujan atau kemarau pasti akan selalu ada orang yang akan membeli tanaman bunga hias.

6. Persaingan Sedikit

Lahan semakin padat membuat pelaku usaha tanaman hias tidak terlalu banyak, artinya persaingan usaha tanaman hias itu sedikit dan ini jadi keuntungan tersendiri, apalagi kita bisa memanfaatkan lahan kosong dengan manajemen yang baik.

Persaingan bisnis tanaman hias itu sangat minim, coba perhatikan di area sekitar kita tidak banyak yang membuka usaha ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel