14 Usaha yang Jarang Rugi dan mudah dijalankan

Tujuan setiap usaha atau bisnis adalah mendapatkan keuntungan dan paling dihindari adalah kerugian. Meski demikian kita harus memahami hakikat semua usaha beresiko rugi karena rugi bisa juga diartikan sebagai musibah atau ujian. Kita akan kupas beberapa usaha yang mudah dijalankan dan jarang rugi nya.

Usaha yang jarang rugi berarti resiko nya kecil atau bahasa lainnya tidak beresiko alias pasti laku atau terjual. Jika kita memikirkan tentang rugi tentu ada faktornya karena semua tidak serta Merta rugi, karena dalam bisnis, sebelum terjun memulai suatu usaha mesti melakukan pemahaman dari berbagai sisi, baik resiko ataupun hal lainnya.
 

Berdasarkan pantauan team bisikanbisnis di lini masa internet pencarian tentang usaha yang jarang rugi menempati urutan teratas, Bisa disimpulkan para pencari informasi usaha yang jarang rugi ini adalah pemula.

1. Usaha Pangkas Rambut

Usaha yang jarang rugi salah satunya adalah buka Pangkas rambut, Minim rugi karena bidang usaha ini adalah jasa. Sedang modalnya hanya sekali. Bisnis jasa pangkas rambut jika tidak ada / sepi pelanggan maka pemilik tidak rugi karena omset saja yang menurun. Dan tidak berpengaruh pada karyawan, karena sistem gaji karyawan pangkas rambut dihitung jika ada yang cukur rambut.

2. Usaha Jasa Serivice elektronik

Jika kita analisa usaha jasa servis elektronik tidak ada rugi nya. Bisnis jasa itu skill dan keahlian. Kita lihat saja orang yang membuka jasa servis elektronik seperti seperti tv, kulkas, speaker, rice cooker dan lain sebagainya. Meskipun demikian, usaha ini tidak semua orang membidangi, khusus buat mereka yang memiliki keahlian.

3. Warung Sembako / Toko Kelontong

Memilih usaha warung sembako atau toko kelontong adalah pilihan tepat karena bisnis ini sudah pasti jarang ruginya. Warung sembako itu mudah mendapatkan pembeli karena sebagian besar produk yang dijual adalah kebutuhan sehari-hari. Jika anda memilih buka warung sembako sudah bisa dipastikan jarang merugi.

4. Penjahit Pakaian / Permak Levis

Usaha yang jarang rugi selanjutnya yaitu penjahit pakaian. Kita coba analisa, usaha ini termasuk dalam bisnis jasa jadi walaupun sedikit pelanggan yang datang tidak akan membuat kita rugi. Begitu juga seandainya tidak ada pelanggan tetap tidak membuat kita rugi hanya omset saja yang menurun. Tetapi mustahil yang namanya penjahit tidak ada pelanggan nya.

5. Usaha Pangkalan Pasir

Mau hujan atau panas usaha Pangkalan pasir tetap akan dibeli pelanggan, Tidak ada istilah rugi nya usaha ini. Apalagi pesatnya pembangunan pemukiman baru membuat pelaku usaha kebanjiran orderan.

6. Usaha Perabotan Rumah Tangga

Sama halnya usaha pangkalan pasir, Tidak akan sepi pelanggan dan pasti ada pembeli tentu resiko rugi sangat minim. Usaha ini cukup besar prospek nya karena setiap rumah pasti membutuhkan perabotan.

7. Toko Pakan Ternak

Usaha toko pakan ternak juga termasuk kategori bisnis yang engga ada ruginya, Pelanggan yang punya hewan piaraan pastinya akan membeli kebutuhan pokok bagi hewan nya. Bisa dibilang setiap hari pasti ada pembeliannya. Jadi ini usaha ini minim kerugian.

8. Konter Kuota dan Pulsa

Di era modern saat ini kebutuhan kuota internet dan pulsa bisa dibilang fital, apalagi setiap orang punya Android dan pasti butuh kuota internet untuk mengakses hp. Artinya usaha ini kecil kemungkinan untuk rugi.

9.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel