4 Tips Membuka Usaha Jasa Jahit agar Banyak Orderan

Membuka usaha jasa jahit mungkin tidak terfikir kan oleh banyak orang karena dianggap sepele. Namun anda jangan salah menafsirkan bahwa jasa jahit ini dapat sangat menguntungkan apalagi jika pasarnya pas dan tentunya sesuai dengan keinginan konsumen.

Kok bisa usaha jasa jahit menguntungkan? Mari kita analisa, setiap orang pasti membutuhkan yang namanya pakaian. Memang tidak semua pakaian dapat anda kerjakan tetapi anda lihat lagi banyak sekali acara pernikahan yang membutuhkan seragam, banyak sekali sekolah dari tingkat SD hingga perguruan tinggi yang membutuhkan yang namanya seragam sekolah.

Nah, dari banyak kebutuhan tersebut dapat anda jadikan sebagai peluang yang sangat besar yang tentunya akan mendapatkan income yang cukup besar. Jadi untuk anda yang memiliki keahlian menjahit jangan berfikir panjang lagi untuk membuka usaha jasa jahit.

Berikut akan kami berikan tips bagaimana cara agar usaha jasa jahit anda banyak orderan dan Mendapat untung besar sesuai pasar.

TENTUKAN TARGET PASAR

target pasar ini sangat penting anda ketahui, mulai dari pakaian casual hingga pakaian yang rumit untuk dibuat seperti kebaya. Memang kemampuan pasar anda terbatas karena tidak semua Teknik anda kuasai, namun jika anda sudah memiliki Teknik dasar maka anda hanya tinggal mengembangkan Teknik yang lebih tinggi. Sebenarnya dalam membuka usaha jasa jahit ini anda tidak harus bekerja sendiri karena anda bisa memiliki partner sesuai dengan bidangnya. Semakin banyak target pasar anda maka akan semakin banyak pula konsumen anda.
 

HASIL MEMUASKAN

Hal yang paling utama dari usaha jasa adalah hasil yang memuaskan, tentunya dalam usaha jasa jahit ini anda harus mengerjakannya dengan rapih dan sesuai dengan keinginan konsumen. Jangan sampai hasil nya nanti mengecewakan pelanggan. Kesalahan yang sering dilakukan oleh jasa jahit adalah tidak sesuai ukuran yang telah disepakati bisa jadi kebesaran atau kekecilan. Kesalahan lainnya adalah jahitannya tidak rapih sehingga tidak nyaman untuk dipakai.

TEPAT WAKTU

ketepatan waktu yang telah disepakati juga sangat penting, jika anda sudah janji pengerjaannya selama 3 hari maka anda harus menyelesaikannya selama tiga hari. Untuk itu agar pelanggan anda tidak kecewa maka anda harus mengingat pesanan pelanggan setiap waktunya, jangan sampai anda kewalahan mengerjakan pesanan karena anda tidak memiliki manajemen pengerjaan sesuai waktu.

HARGA TERJANGKAU

anda harus memberikan harga yang terjangkau kepada konsumen, artinya jangan terlalu mahal dan harus sesuai dengan pasaran. Apalagi anda baru memulai usaha jangan sampai anda mematok harga yang terlalu tinggi karena akan membuat pelanggan anda kaget dan kapok untuk datang lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel