5 Kelemahan Usaha Jasa Service Laptop

Laptop adalah salah satu barang elektronik yang paling banyak digunakan, terutama mahasiswa dan para pelajar yang wajib memiliki laptop karena untuk berbagai keperluan salah satunya untuk mengerjakan tugas.

Laptop bukan merupakan barang yang ketika error atau ada masalah langsung beli lagi karena harganya memang cukup mahal, apalagi untuk mahasiswa dan pelajar yang masih mengandalkan orang tua.

Ketika laptop tidak bekerja sesuai keinginan, maka jalannya adalah di service yang tentu akan lebih murah dibandingkan harus membeli.

Meski kerusakan laptop anda merupakan anugrah bagi tukang service, tetapi sebenarnya menjadi tukang service memilki resiko yang cukup besar.

1. Persaingan Ketat
 
Usaha jasa servis laptop (foto jasaservis.web.id)
Yang menyediakan jasa service tidak lagi satu atau dua orang, tetapi sudah banyak sekali sehingga persaingan semakin ketat. Tempat service yang paling baiklah yang akan dipilih oleh konsumen.

Untuk itu agar anda menjadi pilihan konsumen, berikan pelayanan yang sesuai seperti ramah terhadap konsumen atau menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan waktu uang telah disepakati.

2. Penghasilan Tidak Menentu

Karena tidak semua masyarakat menggunakan laptop, dan tidak setiap saat juga laptop mengalami kerusakan, maka akan berpengaruh dengan pendapatan.

Selain itu juga persaingan merupakan salah satu penyebab mendapatkan yang tidak menentu. Apalagi konsumen yang datang kepada Anda hanya untuk install, maka hasilnya pun lebih sedikit.

3. Beberapa Sparepart Susah Dicari

Tidak semua masalah laptop yang datang bisa anda tangani langsung, terkadang kerusakan yang parah tentu akan membutuhkan sparepart yang sesuai.

Terkadang sparepart yang dibutuhkan susah dicari sehingga waktu pengerjaan lebih lama dari yang disepakati. Hal ini yang membuat pelanggan untuk enggan datang kembali.

4. Kerusakan Lebih Parah

Kondisi ini akan terjadi ketika keahlian teknisi tidak sebanding dengan kerusakan laptop atau komputer. Apalagi sekarang Software saja misalkan, sangat mungkin hadir virus atau malware baru yang butuh penanganan berbeda.

Namun, kemungkinan ini sangat kecil terjadi ketika teknisi ahli yang mengerjakannya. Tetapi perlu diingat bahwa anda adalah tukang service yang tidak selalu berhasil dalam segala hal.

Jadi pastikan bahwa pelanggan tidak kecewa atas jasa yang anda berikan. Lebih baik mengganti agar kembali ke kondisi seperti saat di bawa, dibandingkan berbohong dan membiarkan barang semakin rusak.

5. Pencurian

Biasanya akan ada pencurian ketika ada kesempatan, apalagi anda yang memiliki banyak laptop atau komputer pelanggan yang harus dijaga, sehingga bisa jadi lokasi servis anda menjadi tujuan dari tindakan kejahatan.

U tuk itu resiko ini harus benar-benar anda antisipasi sejak awal, agar hal tersebut tidak terjadi, dan alangkah lebih baik anda memiliki keamanan khusus seperti CCTV.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel