6 Bisnis Paling Cocok Setelah Menikah

Apakah anda salah satu pasangan yang sudah merencanakan untuk menikah? Lalu apakah sudah anda pikirkan juga tentang apa yang akan anda lakukan setelah menikah untuk menghidupi keluarga kecil anda nantinya?

Hal yang berkaitan dengan finansial harus anda pikirkan sejak awal, karena jika tidak  ditakutkan anda akan mengalami masalah setelah menikah. Perlu anda ketahui bahwa faktor utama pertengkaran dan perceraian pasangan suami istri adalah karena keadaan ekonomi.
 

Banyak orang mengatakan bahwa uang bukan segalanya, tetapi semua butuh uang. Anggapan itu dapat dikatakan benar karena dilihat dari kondisi seperti sekarang ini yang semuanya membutuhkan uang.

Jadi meskipun anda belum memilki pekerjaan yang tetap, tetapi anda masih memilki jalan lain yaitu dengan membuka usaha. Berikut adalah jenis usaha yang cocok untuk kalian yang baru menikah.

1. Usaha Konter

Usaha konter sangat cocok untuk kalian yang masih pengantin baru, usaha ini dapat dijalankan berdua tanpa harus merekrut karyawan. Usaha ini dapat dibuka di rumah, namun jika menurut anda lokasi rumah anda kurang strategis untuk membuka konter, maka anda bisa menyewa tempat yang lebih strategis.

2. Usaha Laundry

Zaman seperti sekarang ini semua orang menginginkan serba praktis termasuk masalah cuci mencuci. Mencuci pakaian terlihat mudah apalagi menggunakan mesin cuci. Namun pada kenyataannya sekarang masyarakat lebih banyak untuk bekerja dibandingkan untuk mengurus rumah sehingga laundry menjadi pilihan agar pakaian tetap wangi dan rapih.

Untuk kalian pasangan baru, usaha laundry ini dapat dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan, apalagi jika lokasi rumah anda di dekat perumahan atau perkampungan mahasiswa, maka usaha anda akan cepat berkembang karena banyak pelanggan.

3. Usaha Online

Usaha online sekarang ini merupakan usaha primadona karena mudah untuk dijalankan dan bahkan tidak perlu menyewa tempat karena bisa dijalankan dari rumah. Selain itu pangsa pasarnya sudah jelas dan luas, ditambah lagi sekarang ini banyak orang yang sudah malas untuk keluar rumah ketika ingin berbelanja sehingga belanja online adalah pilihan paling tepat.

Peluang usaha yang terbuka lebar dan banyaknya target konsumen maka usaha ini sangat cocok bagi pasangan baru karena bisa dijalankan berdua dengan berbagi tugas. Jadi jika anda sudah berencana untuk memilih bisnis ini, pertama-tama yang harus anda persiapkan adalah jenis prodak yang akan anda jual.

4. Usaha Kuliner

Usaha Kuliner ini banyak jenisnya, mulai dari cemilan hingga warung makan. Jadi anda bisa memilih jenis usaha Kuliner apa yang akan anda jalankan bersama pasangan, lebih bagus lagi jika anda memilih usaha sesuai dengan skill. Bisanya seorang istri memiliki hobi memasak, maka anda bisa membuka usaha seperti catering.

Memiliki usaha catering tentu merupakan pencapaian yang luar biasa, apalagi anda adalah pasangan baru. Peluang usaha ini sangat besar, karena biasanya catering ini dipesan ketika hajatan, seperti pernikahan, sunatan atau lainnya, tentu ada keuntungan cukup besar yang akan Anda dapatkan.

5. Usaha Sembako

Membuka usaha sembako merupakan salah satu jenis usaha yang banyak diminati. Selain mudah u tuk dijalankan, usaha sembako ini juga bisa dijalankan dalam skala besar maupun kecil sehingga dapat disesuaikan dengan modal yang anda miliki.

Usaha ini masuk dalam kategori usaha yang tidak ada matinya. Hal ini dikarenakan sembako sendiri merupakan kebutuhan sehari-hari yang dibutuhkan semua orang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel