7 Rekomendasi Usaha Kuliner yang Unik dan Laris

Tidak bisa dipungkiri bahwa orang Indonesia memang kreatif-kreatif, termasuk dalam menciptakan sesuatu bidang kuliner yang melakukan inovasi mulai dari bentuk, rasa, warna hingga nama.

Berbagai inovasi unik ini bisa anda temukan di mall dan pedangang kaki lima yang menawarkan keunikannya masing-masing.

Berbagai inovasi di bidang kuliner memang dibutuhkan untuk menarik konsumen yang biasanya penasaran dengan nama atau bentuk sebuah jajanan yang unik.

Banyak sekali pelaku bisnis kuliner yang berawal dari coba-coba tetapi hasilnya tidak coba-coba. Namun bagi anda yang akan memulai bisnis kuliner yang unik anda tidak harus menciptakan yang baru tetapi anda harus melakukan inovasi agar usaha anda menjadi lebih spesial.

Jadi, bagi anda yang masih bingung ingin membuka usaha unik seperti apa, berikut kami rekomendasikan usaha kuliner yang unik yang bisa anda coba.

1. Oreo Goreng
 
Kuliner unik Oreo Goreng (Foto fimela.com)
Kuliner Oreo goreng adalah usaha unik. Pasti banyak yang berfikir kok oreo di goreng? Padahal selama ini oreo sejenis roti yang memiliki banyak rasa yang biasa langsung dimakan dan tidak perlu di goreng.

Nah, dengan adanya ide bisnis ini anda bisa mencobanya karena unik dan tidak membutuhkan modal yang banyak. Hanya cukup 1 juta anda bisa memulainya.

Kuliner oreo goreng jangan dibayangkan anda membeli oreo langsung digoreng, tetapi anda harus membuat adonannya terlebih dahulu, baru oreo dicampurkan dengan adonan baru digoreng.

Pembuatan oreo ini sangat mudah, cukup siapkan bahan seperti tepung, gula, susu cair dan telur. Semua bahan tersebut dicampur lalu aduk hingga mengental. Setelah jadi baru oleskan adonan tersebut ke oreo, barulah anda goreng.

2. Bakpao Buah
 
Kuliner unik Bakpao Buah (Foto YouTube)
Bakpao buah merupakan kuliner yang unik selanjutnya. Anda jangan bingung cara membuatnya karena tidak harus menggunakan buah.

Anda hanya membuat bakpao seperti biasanya, atau sesuai dengan resep pada umumnya. Tetapi yang membedakan adalah bentuknya anda rubah menjadi berbagai buah dengan tambahan warna yang menarik, sesuai dengan warna buah yang anda pilih.

3. Kue Cubit
 
Usaha kuliner unik Kue cubit (Foto saturesep.com)
Kue cubit hampir mirip dengan tekstur martabak. Untuk penggemar kue ini sangat banyak mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Kue cubit ini sangat mudah ditemukan dan bahkan di cafe atau restoran menyediakan menu kue cubit. Tidak kalah dengan cafe, kue ini juga dijual di pinggir jalan dengan harga yang lebih murah.

Jadi jika anda ingin membuka usaha ini, anda harus mencari lokasi yang strategis atau lokasi yang sering dilewati oleh orang banyak dan pinggir jalan bisa menjadi salah satu pilihan.

3. Es Cream Goreng
 
Kuliner unik Es Cream Goreng (Foto Shopee.com)
Pada awalnya jajanan yang satu ini sangat populer di Amerika, namun sekarang sudah bisa anda temukan di Indonesia yang sudah memiliki banyak penggemar.

Es cream ini bisa digoreng karena pada bagian luar es cream dilapisi dengan roti tawar sehingga ketika di goreng es creamnya tidak luber. Untuk menjalankan usaha ini anda bisa mengalahkan bagian rasa es cream agar menjadi lebih menarik.

4. Sate Donat
 
Kuliner unik sate donat (Foto selerasa.com)
Bentuk donat tidak selalu berbentuk bolat dan ada lobang di tengah nya seperti yang anda lihat selama ini. Kamu bisa melakukan sebuah inovasi dengan membuat donat seperti sate.

Untuk resep dan cara pembuatannya sama dengan donat pada umumnya, tetapi untuk sate donat ini anda buat kecil-kecil lalu tusuk menggunakan tusuk sate. Jadi dalam satu tusuk sate ada beberapa donat kecil.

Untuk menambah inovasinya lagi, anda bisa menambahkan berbagai varian rasa seperti keju, mesis, coklat, durian, strawberry dan masih banyak lagi.

5. Mochi Aneka Isi
 
Kuliner unik Mochi aneka isi (foto detikcom)
Jajanan mochi ini berbahan utama aci sehingga teksturnya kenyal dan berbentuk bulat. Untuk rasanya sangat enak apalagi banyak pilihan varian rasa seperti coklat, strawberry, oreo, durian dan masih banyak lagi yang bisa anda jadikan rasa untuk si mungil moci ini.

Ide bisnis ini bisa anda jadikan sebagai usaha untuk menambah pendapatan anda. Asalkan rasanya enak dan banyak pilihan rasa maka konsumen anda akan semakin banyak.

6. Semangka Goreng
 
Kuliner unik Semangka Goreng (foto YouTube)
Pasti banyak yang bertanya nih kok bisa buah semangka di goreng, bukannya buah semangka mengandung banyak air? Jawabannya bisa dong, buktinya dijadikan sebagai ide usaha yang bisa anda coba.

Rasa dari semangka goreng ini sangat unik, renyah, tetapi tetap segar dan lembut di dalam. Sebelum di goreng anda harus membuat adonan dari putih telur dan tepung maizena. Dan baru buah semangka tersebut di balurkan dengan adonan.

7. Bola Kentang
 
Kuliner unik Bola Kentang (foto idntimes.com)
Kentang adalah salah satu makanan yang mengandung banyak karbohidrat yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi. Pada umumnya kentang diolah menjadi donat.

Namun untuk inovasi anda bisa membuat bola kentang dengan berbagai isi seperti keju atau coklat. Masalah rasa tidak diragukan lagi sudah pasti enak, gurih dan renyah

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel