7 usaha untuk ibu Rumah Tangga Modal 1 juta

Seorang ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa menjalankan usaha atau bisnis, karena ada banyak sekali pilihan usaha untuk ibu rumah tangga dengan modal kecil.

Contoh nya yang akan kita ulas ini tentang peluang usaha ibu rumah tangga dengan modal 1 juta.

Banyak ibu rumah tangga yang kurang menyadari bahwa menjalankan suatu usaha engga harus modal gede, cukup modal 1 juta lho ibu rumah tangga bisa menjalankan bisnis atau bisa dikatakan sebagai usaha sampingan di rumah.

Meskipun ibu rumah tangga basicnya di rumah jangan kira tidak bisa berbisnis walaupun hanya dengan modal 1 juta.
 

Usaha Untuk ibu Rumah tangga Modal 1 juta

Modal 1 juta untuk ibu rumah tangga kira kira nih apa benar bisa untuk buka usaha? Jawaban nya ada dong. So mari kita lihat, setidaknya ada 7 Usaha untuk ibu rumah tangga modal 1 juta, Berikut ulasannya.

Jual Bunga Kaktus

Modal 1 juta seperti nya sangat lebih dari cukup buat ibu rumah tangga menjalankan usaha dari rumah dengan menjual bunga hias. Bunga hias yang paling cocok adalah Kaktus, modal beli pot nya saja murah.

Cukup beli kaktus (Scullen) kemudian ditata pada pot yang sudah disiapkan. Kemudian dijual melalui internet / Sosial Media. 

Banyak sekali ibu ibu yang sudah sukses menjalankan usaha ini. Memilih 1 jenis tanaman hias seperti kaktus adalah pilihan yang tepat.

Jadi Dropship

Buat ibu rumah tangga modal 1 juta bisa dikembangkan ke bisnis online yaitu jadi Dropship.

Modal tersebut sebetulnya untuk biaya akses internet dan promosi saja. Karena menjadi dropship tidak membutuhkan modal yang besar, bahkan tidak membutuhkan modal sama sekali.

Sesuai pengertiannya, dropship yakni sebagai penjual yang menjual kembali produk dari distributor (toko) tetapi tidak memiliki produknya.

Tahapan awal menjadi Dropshipper bagi ibu rumahtangga yakni dengan mencari supplier barang, bisa di toko terdekat dari rumah atau dari toko online langsung. Kemudian, memasarkan produk tersebut di internet (Dunia Maya).

Jual Ikan Konsumsi

Bukan tidak mungkin bagi ibu rumah tangga menjalankan usaha walaupun hanya modal awal 1 juta. Contoh buka lapak ikan konsumsi, seperti Lele. Bisa beli banyak deh kemudian di ecer ke pembeli.

Namun usahakan lokasi anda padat penduduk sehingga bisa menjalankan nya dari rumah.

Membuat Kerajinan Tangan

Modal 1 juta untuk buka usaha Bagi ibu rumah tangga bisa membidik kerajinan tangan atau souvernir.

Namun bidang ini khusus bagi ibu-ibu yang memang punya kreatifitas. Bisa dijalankan sambilan dari rumah kemudian menjualnya di internet. Apalagi jual di market place Facebook cepat laku terjual.

Usaha ini ditekankan bagi ibu-ibu, jika memiliki jiwa seni yang tinggi, membuat kerajinan tangan dapat menambah pundi-pundi rupiah.

Beragam kerajinan tangan yang dapat dibuat, yakni membuat pernak-pernik, cindera mata, maupun aksesoris yang dapat dipakai.

Ternak Lele

Jangan kira ibu rumah tangga tidak bisa ternak ikan lele. Cukup modal 1 juta usaha ternak lele bisa dijalankan oleh ibu rumah tangga dengan memanfaatkan lahan disekitar rumah.

Beragam jenis ikan air tawar yang dapat dibudidayakan, seperti ikan lele, ikan gurami, ikan mas, dan ikan nila.

Di awal, hanya membutuhkan ruang usaha seperti tangki untuk kolam, bibit ikan, dan pakan. Budidaya ikan air tawar begitu menjanjikan karena pertumbuhannya yang cenderung cepat serta imunitas tubuh ikan yang kuat.

Jual Sayuran

Bagi ibu rumah tangga modal 1 juta bisa menjalankan usaha sayuran, Modal tersebut cukup jika membidik salah satu saja jenis sayuran misalnya Kangkung segar, Atau membidik Sayuran Siap masak seperti Paket sayur asam dll. 

Jual Buahan

Contoh nya Buahan yang murah yaitu jambu dan mangga, Cukup dengan 1 juta bisa dijual kiloan ke pembeli. Cocok dijalankan di pasar pasti modal terbatas bisa cepat menghasilkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel