Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Tips sukses Usaha Warung Sembako / Toko Kelontong supaya laris dan ramai

Berbisnis warung sembako atau toko kelontong merupakan pilihan tepat karena usaha ini masuk dalam kategori usaha yang laku tiap hari. Urusan kebutuhan rumah tangga sehari hari pastinya ada di warung sembako.

Jika kamu ingin membuka warung sembako setidaknya memahami konsep bisnis ini supaya toko kelontong anda berkembang menjadi besar.

Tips Sukses usaha Warung Sembako
  
Tips usaha warung sembako
Kenapa buka warung sembako itu pilihan tepat? Seperti dijelaskan di atas usaha ini cukup fital dalam kehidupan rumah tangga setiap hari pasti ada yang membeli, Apalagi anda memahami tips sukses usaha warung sembako yang kami ulas ini. 

Pandangan para usaha sembako terkadang menyepelekan hal kecil, bukan tidak mungkin jika tidak dipahami tips trik usaha sembako akan sepi hingga gulung tikar. Setidaknya ada beberapa tips yang dapat kamu coba supaya sukses dan berkembang jika buka usaha sembako, berikut tips supaya laris:

1. Buka Di Pertigaan Jalan

Tips ini jarang orang pikirkan, karena alasan mahalnya sewa tempat. Padahal di jalan pertigaan atau perempatan disitulah perputaran uang usaha sembako sangat cepat.

Lokasi strategis beranikan diri saja spekulasi. Jangan takut dengan sewa tinggi mulai saja 1 tahun sewa dan mulailah buka usaha sembako anda jamin laris.

2. Sesuaikan Harga

Jangan sampai kamu menjual dengan harga yang terlalu murah atau terlalu mahal karena keduanya akan mengakibatkan kerugian yang tidak bisa dihindarkan. Kalau sudah begitu berarti warung sembako akan sepi pembeli.

3. Perhatikan Kualitas Produk

Tips usaha sembako harus diperhatikan soal ragam produk. Karena banyak sekali produk sembako murahan.

Jangan karena tidak ingin rugi, kamu sampai membeli bahan-bahan murah dengan kualitas buruk. Lalu kamu jual dengan harga standar. Pasti pelanggan kurang betah dan tidak akan datang lagi.

Sebagai pembeli, semua orang pasti menginginkan bahan yang berkualitas dan apabila mereka mendapatkan yang sebaliknya, dijamin warung sembako kamu akan sepi pembeli. Artinya sesuaikan kualitas produk dengan harga.

4. Cari Supplier yang Murah

Cari toko supplier yang menjual bahan sembako dengan harga murah atau dibawah rata rata supaya keuntungan yang didapat bisa lebih banyak.

Contoh nya kalau beli secara grosir dapat diskon. Tentu keuntungan yang akan kamu dapatkan juga akan lebih besar.

5. Tetapkan Produk Unggulan

Jika kamu punya warung sembako maka tips yang baik adalah menetapkan produk unggulan atau yang paling banyak laku di lokasi anda. 

Perhatikan setiap warung sembako punya produk unggulan bergantung dari banyaknya pembeli. 

Kamu bisa menentukan produk unggulan sembako kamu berupa beras dan minyak goreng, atau bisa juga pilih Telur dan Gula. Itu semua tergantung dari minat pembeli.