Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Usaha yang bisa Dilakukan di daerah Perkotaan

Perkotaan merupakan wilayah yang jarang terdapat lahan kosong, wilayah tersebut telah dipenuhi oleh bangunan bangunan. Masyarakat perkotaan memiliki beranekaragam pekerjaan sehingga di perkotaan menjadi tempat mencari mata pencaharian.

Masyarakat kota disebut sebagai masyarakat konsumtif karena masyarakat yang bisa dikatakan lebih suka mengkonsumsi daripada berusaha untuk membuat atau menanam.

Konsumtif artinya konsumen aktif, terus mengkonsumsi tanpa mau membuat dan menjual. Ini adalah rahasia umumnya. Berikut 5 Usaha di masyarakat perkotaan yang Paling Umum
Sumber Foto indana.co.id
1. Konter

Konter merupakan tempat untuk melakukan jual beli alat komunikasi dan penunjang lainnya untuk berkomunikasi, Kita saat ini dapat merasakan dampak dari globalisasi berupa kecanggihan teknologi, masuknya alat alat komunikasi yang bervariasi.

Usaha konter ini paling umum dilakukan oleh masyarakat kota. Karena banyak masyarakat yang membutuhkan alat komunikasi dan penunjang lainnya seperti paket internet, pulsa, charger, aksesoris hp, hetset, kartu perdana, dll

Masyarakat saat ini sudah menjadi gadget dimana tidak bisa lepas dari gadget, counter bisa jadi ide yang tepat

2. Jual perlengkapan bayi

Di perkotaan banyak masyarakat yang membutuhkan perlengkapan bayi. Masyarakat kota saat ini berbisnis perlengkapan bayi melalui toko online dan sosial media untuk promosi.

3. Klinik kesehatan islami

Di perkotaan memang sudah banyak sarana kesehatan tapi kesehatan secara medis, sangat jarang ditemukan adanya klinik kesehatan islami dimana pengobatan menggunakan obat herbal dan terapi kesehatan sesuai Sunnah.

Banyak masyarakat kota sudah melirik dan  sudah menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan obat herbal. 

4. Jual sayur mateng

Usaha sayur matang di kota begitu populer. Ini salah satu bisnis masyarakat kota kelas menengaj kebawah.

Bagi anda yang ingin berdikari di kota, sebagai permulaan boleh coba Usaha jual sayur matang ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan sebab pada masyarakat perkotaan, para ibu ibu banyak yang bekerja diluar sehingga mereka membutuhkan sayur Mateng untuk dikonsumsi setiap pagi

5. Jasa Laundry

Jasa laundry salah satu bisnis masyarakat perkotaan yang cukup populer. Ini merupakan usaha dalam bidang jasa yang saat ini sangat diminati para ibu karena usaha laundry memiliki Keuntungan yang besar, serta usaha laundry merupakan usaha yang mudah ya karena tidak memerlukan keahlian khusus berbeda dengan usaha jasa yang lain

Demikian beberapa contoh usaha yang paling umum dilakukan oleh masyarakat perkotaan. Tidak ada salahnya anda mencoba salah satu usaha tersebut.