9 Usaha yang Cocok di Daerah Industri yang Laris tiap Hari

Tinggal di daerah industri atau berdomisili di kawasan industri memang mayoritas penduduknya bekerja jadi karyawan di pabrik atau di perusahaan industri tersebut.

Pertanyaan nya bagaimana dengan dunia usaha di daerah industri? Apa saja usaha yang cocok dikembangkan di daerah industri?

Mungkin itu pertanyaan yang sering dipikirkan terutama bagi kita yang ingin mencoba menjalankan usaha.

Banyak orang mencari referensi usaha yang cocok dijalankan di daerah industri sebagai rencana investasi atau hanya untuk mencari pengetahuan semata.

Usaha yang Cocok di Daerah Industri yang Laris Tiap Hari
 
Contoh usaha di daerah industri (foto tribunnews)


Kadang pula bagi orang yang pindah dadakan ke kawasan industri atau yang di PHK kemudian memutuskan untuk buka usaha, maka cobalah simak beberapa pilihan usaha dibawah ini.

Kami mencoba memahami pentingnya informasi usaha yang cocok dijalankan di daerah industri ini karena anda memang perlu masukan. Berikut pilihan usaha yang cocok di daerah atau kawasan industri yang bisa anda pertimbangkan

1. Buka Usaha Rongsokan

Tinggal atau berdomisili di daerah kawasan industri Sudah pasti lancar jika pilihan anda buka usaha rongsokan barang bekas. Peluang ini bisa dipertimbangkan banyak transaksi.

Bayangkan jika kawasan industri memiliki limbah bekas yang bisa dibeli dan dikumpulkan. Jika sudah berkembang besar, usaha rongsokan anda bisa menjadi mitra di daerah industri tersebut.

2. Buka usaha Depot Air Minum

Di daerah industri pastinya banyak karyawan yang tinggal ngontrak disekitar pabrik, nah jika and buka usaha depot air minum isi ulang peluangnya bagus.

Tidak mungkin para karyawan akan memasak air mentah, karena saat ini air layak konsumsi umumnya beli di depot air.

Pertimbangkan saja buka usaha depot ini, jika kualitas usaha mu bagus bukan tidak mungkin pabrik / industri akan menjadi mitra anda bisa menyuplai kebutuhan air minum para karyawan.

3. Usaha Bengkel Motor

Usaha bengkel motor adalah salah satu paling potensial jika buka dikawasan industri. Usahakan membuka di pinggir jalan tempat lalu lalang nya karyawan.

Prospek usaha bengkel di daerah industri ini cukup bagus, lihat saja Dengan banyaknya jumlah orang yang bekerja di wilayah industri tersebut berarti banyak kendaraan yang digunakan untuk pulang pergi kerja, pasti nya ada yang akan servis.

4. Usaha Catering

Usaha catering merupakan bisnis penyediaan makanan yang banyak dibutuhkan di daerah industri, perumahan dan perkantoran.

Pertimbangkan usaha ini, jika kamu pandai memasak dan mengemas masakan dengan baik, mulailah menawarkan dengan para karyawan di sekitar lokasi tinggal mereka.

5. Usaha Laundry

Usaha pencucian (laundry) kini semakin berkembang di kota maupun di lingkungan industri dan perumahan, karena orang lebih memilih menggunakan jasa laundry dari pada mencuci sendiri.

Dikawasan industri pasti para karyawan memiliki sedikit waktu untuk mencuci, menjemur dan mengangkat pakaian sendiri.

Sebagian besar karyawan melakukan pencucian pakaian memanfaatkan pengusaha laundry disekitar area mereka tinggal

6. Usaha Warung Kopi Pinggir Jalan

Coba perhatikan, meskipun dikawasan industri tidak mungkin karyawan tidak mau ngopi, apalagi jam istirahat biasanya para karyawan yang ingin santai pastinya mencari warung kopi disekitar pabrik.

Usahakan warung kopi anda strategis dan bersih, karena bukan rahasia lagi, warung kopi adalah pilihan karyawan untuk kongkow bareng.

7. Usaha Kos-Kosan

Usaha yang paling potensial di daerah kawasan industri yaitu Kos-Kosan. Bisnis kamar kos tidak mungkin sepi apalagi dekat dengan area pabrik / industri.

Tidak ada pilihan lain bagi para karyawan untuk tidak memilih tinggal di dekat tempat mereka bekerja. Siasati saja tarif bulanan jangan terlalu tinggi supaya kamar kos anda penuh.

8. Usaha Kuliner

Dikawasan industri khususnya pemukiman karyawan itu ingin dimanja. Terutama soal kuliner atau makanan ringan. 

Jangkauan pelanggan atau para karyawan dengan berkeliling menjual makanan. Anda bisa pilih Bakso atau Mie Ayam keliling memakai motor. 

9. Jasa Servis HP Keliling

Dikawasan industri mayoritas karyawan sangat sibuk dan tidak ada waktu untuk melakukan servis HP. Kalaupun ada waktu libur umumnya digunakan untuk istirahat. 

Jika ada gawai yang rusak pasti akan di anggurin. Kalau kamu punya skill servis HP sebaiknya buka jasa servis disekitar lokasi atau dengan berkeliling. Kamu juga dapat menawarkan ragam aksesoris HP terbaru sebagai penunjang pemasukan anda. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel