Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Memulai Usaha Jasa dari Sekala Kecil

Untuk bertahan hidup di masa pandemi memerlukan usaha yang cukup untuk memulai sesuatu hal yang baru. Dampak pandemi bukan hanya terjadi pada kalangan menengah ke atas pandemi juga berdampak pada kalangan menengah kebawah. Dari penjual keliling sampai penjual angkringan hal ini berpengaruh sangat besar sekali.

Setiap kali bertanya kepada pedagang kebayakan mereka baru memulai usaha dari berjualan di depan rumah, mengganti mobil sebagai tempat berjualan keliling, sampai menggunakan usaha jasa yang bisa digunakan untuk memperoleh tambahan uang.

Untuk memulai usaha jasa, tidak perlu bermodal banyak kita hanya cukup bermodal skill yang kita kuasai, nah berikut ada beberapa tips untuk kita memulai usaha jasa.
Usaha Jasa Editing Video

Untuk memulai jasa ini, skill yang pertama harus kita kuasai yaitu mengedit video, jika kalian memiliki skill dalam mengedit video jangan sungkan sungkan untuk membagikan pengalaman Anda dalam hal editing video.

Hal ini sangat dibutuhkan sekali oleh orang orang, karena tidak semua orang bisa editing video. Ketika kalian sudah mantap bisa buat blog lalu bagikan pengalaman Anda dalam membuat video, jangan lupa sertakan juga kontak nomor hape atau sosial media Anda.

Usaha Jasa Ketik

Usaha jasa ketik merupakan salah satu jasa yang tidak pernah ada matinya dari dulu sampai sekarang, walaupun usaha ini sudah menjamur dimana mana tapi usaha ini masih banyak dicari oleh orang lain.

Tidak perlu memiliki skill banyak dala hal ini Anda cukup memiliki laptop dan mengerti tentang word dan exel, itu sudah cukup untuk bekal Anda membuka jasa ketik di rumah maupun via on line.

Usaha jasa KTP / KK / Akte Kelahiran

Teknologi yang semakin canggih tidak menyurutkan semangat kita untuk belajar, untuk generasi milineal seperti kita teknologi tidak akan menjadi masalah buat kita namun, hal ini akan sangat bermasalah jika orang tua kita atau tetangga kita berhadapan dengan teknologi.

Seperti halnya dalam pembuatan KTP/KK dan administrasi yang lainnya kebanyakan di desa, semua itu dibuat oleh pamong desa dengan biaya tertentu serta membutuhkan waktu yang lama.

Tapi tahukah Anda sebenarnya dalam proses pembuatan KTP/KK/ Akte Kelahiran itu hanya diurus satu hari selesai. Hal ini bisa dijadikan salah satu usaha jasa pembuatan administrasi kependudukan karena semua pendaftaran dilakukan via online dan tidak semua orang mengerti tentang pembuatan administrasi kependudukan secara online.

Nah itu adalah beberapa ide yang bisa kalian lakukan untuk memulai usaha jasa di rumah, semoga bermanfaat dan dapat menambah sedikit penghasilan di rumah saja yaa.