Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

16 Ide Usaha Musim Penghujan paling Menguntungkan

Hujan tidak selalu berdampak buruk bagi sebagian orang karena dengan Musim hujan maka mereka akan mendapatkan keberkahan tersendiri.

Namun berbeda bagi mereka yang tinggal di dataran rendah atau yang permukimannya dekat dengan sungai maka mereka akan merasa was-was karena dihantui rasa takut kebanjiran.

Musim hujan biasanya akan tiba setiap akhir tahun hingga awal tahun, jadi pada saat ini akan banyak bermunculan pedagang-pedagang dadakan seperti jualan payung.

Contoh Ide Usaha Musim Penghujan
Selain pedagang dadakan, masih banyak lagi pelaku usaha yang mendapatkan berkah ketika musim hujan lhoo,, apart saja usahanya? Berikut kita simak informasi nya.

1. Laundry

Saat musim hujan kebanyakan orang akan malas untuk mencuci apalagi mereka yang memang belum memiliki mesin cuci seperti anak kosan, sehingga ketika mereka mencuci pakaian maka lama tidak kering karena tidak ada sinar matahari.

Usaha musim hujan yang satu ini akan banyak kedatangan konsumen, apalagi jika usaha anda berada di lingkungan mahasiswa atau sekolah.

2. Cuci Kendaraan

Saat musim hujan tiba maka keadaan Jalan akan becek atau tergenang sehingga setiap kendaraan yang lewat akan kotor. Jika hujan datang secara terus menerus maka lumpur yang menempel pada kendaraan semakin tebal sehingga membuat orang akan malas untuk mencucinya.

Nah, solusi paling tepat adalah mereka pergi ke tempat cuci kendaraan, sehingga menjadi berkah bagi anda yang menjalankan usaha musim hujan yang satu ini.

3. Jas Hujan

Jas hujan adalah barang yang paling dicari ketika musim hujan. Apalagi jika pengendara motor terjebak hujan di jalan sedangkan keadaan sedang buru-buru, maka membeli Jas hujan adalah solusi nya agar bisa terus Jalan. Selain Jas hujan, paying juga akan banyak dicari ketika musim hujan.

4. Sendal Jepit

Biasanya saat musim hujan kebanyakan orang lebih memilih menggunakan sendal Jepit karena di rasa lebih nyaman dibandingkan harus menggunakan sepatu yang basah.

Banyak orang yang pergi bekerja baik jalan kaki ataupun naik kendaraan menggunakan sendal Jepit dan ketika sampai di kantor baru mereka ganti sepatu.

5. Minuman Hangat

Minuman hangat ini memang sudah laris walaupun tidak musim hujan karena kebanyakan pembelinya minum di malam hari.

Namun dengan adanya musim hujan maka usaha minuman hangat ini akan semakin laris karena orang akan minum siang dan malam.

Beberapa ide usaha minuman yang laris saat musim hujan baik yang traditional maupun modern adalah teh hangat, kopi hangat, bandrek, sekuteng dan lain sebagainya.

6. Bakso

Makanan berkuah yang satu ini akan banyak yang membeli ketika musim hujan karena kuahnya nya yang hangat sehingga membuat tubuh juga menjadi hangat.