Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

11 Usaha yang Langka di Indonesia

Beberapa ide usaha yang telah dilakukan di luar negeri rata-rata berawal dari ketidak sengajaan menciptakan produk atau barang karena memenuhi kebutuhan pribadi.

Lalu mendapati sebuah peluang kemudian dikembangkan menjadi sebuah usaha. Berbeda dengan Indonesia yang terkesan mengikuti tren yang sudah ada.

Nah berikut adalah jenis - jenis usaha yang dapat dilakukan di Indonesia walaupun masih langka,

1. Sewa hewan peliharaan
Sewa hewan peliharaan di Indonesia masih cukup asing, umumnya masyarakat sudah memiliki hewan peliharaan sendiri tanpa menyewa.

2. Digital marketing

Jenis pekerjaan ini bisa dibilang jenis pekerjaan dengan konsep baru, tak heran dibidang ini masih sedikit orang yang professional.

3. Usaha kuliner mancanegara

Jenis usaha ini masih sangat langka karena umumnya orang Indonesia masih sangat menyukai kuliner local yang murah dan bercita rasa.

4. Jual item game mobile

Memang terkesan kurang bermanfaat, tapi siapa sangka bahkan pengembang game sengaja menjadikan beberapa item didalam game menjadi langka, hal ini banyak dijadikan peluang bagi pecinta game untuk memperjual belikan item game.

5. Jual foto dan video

Kalau selama ini foto dan video yang kita rekam hanya dijadikan sebagai dokumnetasi pribadi,ternyata hasil jepretan kita dapat dijadikan uang juga loh, sudah banyak website yang membuka kesempatan ini untuk dijual belikan.

6. Jasa konsultasi keuangan online

Maraknya penggunaan internet memaksa keuangan dibanyak sector menjadikan lebih fleksibel terhadap pelanggan, nah peluang sebagai konsultan keuangan online banyak digunakan untuk keperluan memperbanyak pengguna.

7. Usaha cetak 3 dimensi

Usaha ini masih langka ditemukan karena kebutuhan yang belum banyak diperlukan di Indonesia, sedangkan di luar negeri sudah banyak perusahaan yang menjadikan usaha ini sebagai usaha utama mereka.

8. Menjadi selebgram

Dengan tampang yang cantik dan tampan saja tidak cukup untuk menjadikan profesi satu ini menjanjikan dalam jangka panjang, perlu adanya dedikasi dan kreatfi untuk selalu konsisten jika ingin menjadi seorang selebgram.

9. Sewa Peralatan Kamera Professional

Jenis usaha ini sangat jarang di Indonesia karena membutuhkan biaya yang cukup mahal untuk digunakan.

10. Sewa drone

Jenis usaha ini dapat dipastikan memilki pesaing yang sedikit, karena drone bukanlah hal yang cukup diminati di Indonesia tapi dapat dipastikan kebutuhan akan benda satu ini akan terus meningkat.

11. Food truck

Sangat jarang bahkan terkesan tidak ada, jenis usaha ini cukup langka di Indonesia karena daya tarik masyarakat yang ingin berlama-lama ketika menikmati makanan, sedangkan food truck memiliki konsep takeaway.

Nah diatas adalah beberapa contoh usaha yang masih langka di Indonesia, masih banyak peluang usaha yang dapat dilakukan tergantung kemauan anda dalam menjalankannya.