Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Kuliner Korea yang mendunia hinga ke Indonesia

Bagi kaum milenial sekarang ini, siapa sih yang tidak kenal dengan Korea Selatan? Negera yang memiliki empat musim itu terkenal akan kultur budaya dan kuliner khasnya.

Bagi anda pecinta drama korea, pasti tak asing kan dengan kuliner yang sering muncul di tiap episode yang bisa membuat si penikmat drama langsung merasa lapar saat melihat hidangan disajikan.

Selain mudah disajikan hidangan ini layak untuk dijadikan sebagai usaha loh. Sambil menikmati drama korea kita bisa meraup keuntungan dengan menjual kuliner berikut ini :

Naengmyeon
Kuliner Korea Naengmyeon
Hidangan yang satu ini adalah mie gandum yang disajikan dengan kuah kaldu sapi atau kuah kimchi lobak. Naengmyeon ini terdiri dari dua jenis yaitu bibim naengmyeon (tanpa kuah) dan mul naengmyeon (dengan kuah).

Anehnya hidangan ini biasa disajikan dengan gumpalan es batu untuk menambah sensasi dingin. Tak heran, hidangan ini menjadi santapan popular pada musim panas.

Odeng

Jika naengmyeon cocok disajikan saat musim panas, berbeda dengan jajanan streat food satu ini. Jajanan yang sering diburu oleh para pecinta kuliner ini biasa disajikan saat musim dingin. 

Sate ala Korea ini terbuat dari ikan yang telah direbus dan ditusuk dengan tusuk sate. Tidak seperti sate di Indonesia, sate ala Korea ini disajikan dengan kuah atau kaldu panas sehingga cocok untuk menghangatkan suhu tubuh dimusim dingin.

Bungeoppang

Kue berbentuk ikan dengan isi kacang merah ini juga menjadi jajanan yang layak jual karena sangat digemari oleh semua kalangan loh. Hidangan ini bisa disajikan kapanpun dan cara pembuatannya juga mudah yaitu dengan bahan utama tepung kue dan kavang merah yang dihaluskan.

Hotteok

Hotteok adalah kue berbentuk bulat dan tebal atau biaa disebut pancake korea. Kue ini biasa diisi dengan gula atau pasta kacang kemudian digoreng diatas minyak yang cukup dan biasa disajikan selagi panas. 

Bagi kamu penikmat makanan manis, kue ini layak disajikan dengan kopi hangat atau minuman hangat lainnya.

Nah itu dia hidangan atau jajanan Korea yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk membuka usaha. Selagi menikmati hobi, kamu juga bisa meraup keuntungan besar dengan modal yang sedikit. Tunggu apalagi segera realisasikan usahamu!