Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Kuliner luar negeri yang belum ada di indonesia

Bisnis yang sangat menjanjikan dan dapat bertahan lama adalah dibidang kuliner, karena kebutuhan tubuh manusia yang terus menerus mencerna makanan.

Banyaknya menu makanan di dunia membuat manusia terus berinovasi untuk menciptakan rasa makanan setiap harinya.

Di Indonesia sendiri beragam masakan kuliner dapat kita nikmati, dari sabang sampai merauke.

Tak terkecuali makanan dari luar negeri yang dapat kita nikmati, berikut makanan luar negeri yang belum ada di Indonesia.

1. Samosa
Adalah makanan tradisional asal india dan Pakistan yang menjadi kembaran kue pastel di Indonesia, semacam pastri goreng dengan isian kentang dan rempah-rempah didalamnya.

2. Singkong Thailand

Seperti namanya singkong khas Thailand ini tidak dinikmati hanya dengan singkongnya saja, namun dapat dinikmati dengan taburan gula, saus kental manis, dan daun pandan.

3. Turkish delight

Cemilan yang berasal dari turki ini memiliki tekstur yang kenyal dan manis, dikenal di Negara asalnya karena sudah menjadimakanan khas yang selalu ada ketika hari raya besar disana.

4. Es krim Dondurma Turki

Es krim ini berbeda pada umumnya karena memilki kekenyalan yang menjadikan es krim ini tidak mudah mencair, es krim Dondurma terbuat dari susu, gula, getah mastic, dan salep. Salep adalah kata lain dari tepung yang berasal dari bunga anggrek.

5. Tteokbokki

Makanan satu ini berasal dari negeri ginseng Korea Selatan, makanan satu ini seperti tahu dengan citarasa kenyal menjadikan tteokbokki sebagai salah satu makanan pokok di Korea Selatan, selain enak dan mengenyankan, tteokbokki makin popular dikalangan penggemar drama Korea.

Makanan diatas dapat anda nikmati dengan mencari tahu informasi mengenai resep dan cara pembuatannya, semoga bermanfaat.