Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Anak Muda di Jepang ini Hits, Di Indonesia Jarang

Berbicara mengenai Negara satu ini memang tidak ada habisnya, negeri tirai bambu ini selalu berinovasi lebih maju dibandingkan Negara lainnya, dengan kebiasaan rakyatnya yang disiplin dan kecerdasan rakyatnya.

Jepang selalu dikagumi oleh dunia. Banyak bisnis yang dengan cepat berkembang dinegara ini, termasuk di industry kreatif.

Anak muda di jepang selalu dituntut untuk berinovasi demi kesejahteraan Negara. Mungkin ulasan ini bisa jadi motivasi kita. Bisnis anak muda di jepang diantaranya adalah.

Developer Video Game
Bisnis anak muda di Jepang yang cukup populer yaitu Developer video game. Anak muda di jepang selalu memiliki dedikasi tinggi dengan apa yang dikerjakannya, tak heran video game yang berasal dari Jepang selalu merajai video game didunia.

Karena perkembangan dan kemajuan teknologi di jepang membuat sebagian anak muda memanfaatkannya menjadi developer video game, bisnis ini jelas sangat menjanjikan karena selain dapat menuangkan ide kreatifitas juga menghasilkan jutaan dollar dalam keberhasilannya.

Editor Anime

Video animasi asal jepang atau biasa dikenal dengan anime, berperan penting dalam pemasukan keuangan Negara, hal ini didukung penuh oleh pemerintahnya untuk terus memastikan industry ini terus berjalan.

Anime sangat popular di dunia bahkan telah menjadi komunitas besar di banyak Negara. Menjadi editor anime adalah bisnis yang kebanyakan di jalankan oleh anak muda di jepang.

Copywriter

Seperti kebanyakan pekerjaan di Negara manapun, Jepang tak luput dari jenis pekerjaan ini, sebagai seorang copywriter hanya membutuhkan skill menulis dan gadget yang mendukung.

Kebanyakan anak muda di jepang memanfaatkan teknologi dengan menjadi seorang copywriter karena hasilnya yang menguntungkan.

Pengembang Aplikasi

Pengembang aplikasi, jenis pekerjaan ini membutuhkan ketelitian dalam pembuatannya, anak muda di jepang tidak diragukan lagi dalam konsentrasinya.

Hal inidikarenakan sudah terbiasa dalam memecahkan masalah dalam waktu yang relative singkat, bisnis ini menjadi peluang yang diminati di jepang.

Kuliner

Berbicara mengenai kuliner, di jepang mereka sangat menjaga kualitas makanan, kebanyakan anak muda sudah diajarkan bagaimana menghormati sebuah makanan dengan baik sejak kecil.

Banyak anak muda menjadi seorang koki ataupun pelayan di jepang sebagai pekerjaan sampingan, dan tidak sedikit diantara mereka memiliki toko makanan sendiri.

Demikian beberapa contoh bisnis anak muda di jepang yang dapat diterapkan di Indonesia.