Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Fantastis! Inilah Sumber Keuntungan Usaha Warung Sembako

Usaha warung sembako tetap masih mnejadi peluang usaha yang sangat menjanjika walaupun banyak bertumbuhan supermarket dan minimarket di pelosok wilayah kota maupun kabupaten.

Hal ini tidak membuat para pengusahawarung sembako menjadi memiliki daya saing yang sulit, tergolong sangat mudah untuk membuka usaha warung sembako ini karena tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan keuntungan.
 
Bagi anda yang belum tahu apa itu sembako, sembako adalah singkatan dari Sembilan bahan pokok. Kata ini pertama kali diperkenalkan oleh kementerian perindustrian dan perdagangan tahun 1998 yang lalu.

Sembilan bahan pokok tersebut antara lain adalah beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, teur ayam, susu, jagung, minyak tanah atau gas, dan garam beryoodium.

SUMBER KEUNTUNGAN USAHA WARUNG SEMBAKO
Bahan pokok tersebut merupakan pangan utama dan merupakan komoditi yang paling dibutuhkan dan dicari banyak masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar pangan.

Oleh sebabnya banyak sekali para pedagang yang membuka usaha warung sembako ini sebagai penghasilan utama mereka.adaapun sumber keuntungan yang diperoleh dari usaha warung sembako ini adalah:

Keuntungan dari ecer Beras

Bahan pangan satu ini adalah makanan wajib pokok bagi masyarakat Indonesia, maka tak heran apabila banyak dijumpai penjualan beras ini makin meningkat. Bahan pangan satu ini termasuk sumber utama keuntungan usaha warung sembako.

Keuntungan dari Minyak goreng

Pada umumnya masyarakat Indonesia sangat sering bahkan tak lepas untuk memakai minyak goreng dalam setiap masakannya. Ini termasuk juga sumber keuntungan dalam usaha warung sembako.

Keuntungan dari Gas

Ketika memasak maka mustahil jika tidak menggunakan api, walaupun sekarang zaman sudah canggih banyak peralatan masak menggunakan listrik dan api dapat diperoleh dengan cara membakar kayu bakar.

Namun tidak bisa dielakkan bahwa penggunaan gas di dalam rumah tangga adalah hal yang sangat penting bahkan terkadang gas menjadi sangat langka. Oleh karena itu keuntungan dalam usaha warung sembako juga diambil dari sini.

Keuntungan dari ecer Telur ayam

Siapa yang tak suka mengkonsumsi telur ayam atau makanan hasil olahan telur ayam. Pasti semua setuju untuk menjadikan telur ayam sebagai kebutuhan, hal ini juga sangat emnunjang keuntungan dalam usaha warung sembako.

Itulah beberapa keuntungan dalam usaha warung sembako. Belum lagi keuntungan didapatkan dari gula, snack, rokok dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat untuk anda semua.