Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Tips Mencari Pelanggan Ayam Potong

Cara mencari pelanggan ayam potong harus memiliki strategi jual ayam potong, memerlukan peran aktif anda selaku produsen ayam atau pedagan ayam potong eceran.

Anda diharuskan mengetahui bagaimana cara merawat dan mengolah ayam, termasuk cara memasarkannya. Selain itu ana harus tahu menghitung harga jual ayam potong yang sesuai dengan harga pasaran.

Ataupun anda juga bisa menjual berbagai ayam potong anda ke internet untuk memperluas cakupan bisnis anda dalam mencari pelanggan ayam potong.

Seperti contohnya ayam frozen atau beku untuk memudahkan pengiriman agar tetap segar dan tahan lama. Serta keuntungannya anda memiliki pelanggan diluar kota ataupun luar pulau dengan memanfaatkan adanya e-commerce.

Tips Servis Pelanggan Usaha Ayam Potong 

Jika anda menjual dalam produk ayam potong frozen atau beku biasanya pelanggan lebih tertarik dengan produk ayam potong yang sudah diolah menjadi bentuk ayam bumbu, ayam bakar, ayam rica-rica, nugget, sosis, ayam goreng, dan macaam olahan lainnya yang dapat menarik konsumen.

Semakin anda menguasai cara pengolahan ayam potong yang baik maka mudah untuk mencari pelanggan ayam potong. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mencari pelanggan ayam potong diantaranya:

1. Menjaga harga pasar

Menjaga harga pasar agar pelanggan tetap kembali lagi membeli ayam potong anda dengan harga yang cukup dijangkau.

2. Menjaga kualitas ayam potong

Biasanya pelanggan aka kembali lagi membeli produk anda ketika kualitas produk anda tidak berubah.

3. Beragam olahan

Agar pelanggan ayam potong anda merasa percaya dengan produk anda maka disarankan agar menjadikan ayam potong anda beragam olahan untuk mempermudah pelanggan.

4. Menjadi agen ayam potong

Ketika anda membuka usaha ayam potong dan mancari pelanggan ayam potong adalah dengan membuka atau menjadi agen ayam potong guna memperluas pemasaran ayam potong anda.

5. Branding

Branding produk ayam potong anda semenarik mungkin dan pastikan kualitas produk anda sesuai dengan branding yang anda bangun agar pelanggan mudah mengingat produk anda.

Seperti itu ulasan cara mencari pelanggan ayam potong untuk usaha anda, semoga bermanfaat.