Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 jenis Makanan Jepang yang Cocok Dijadikan Usaha di Indonesia

Banyak jenis makanan jepang yang cocok dijadikan usaha di Indonesia, dan banyak nya sumber pangan yang dapat diperoleh di Indonesia terutama makanan lautnya atau makanan olahan yang bersumber dari laut. 

Tentu saja ini menjadi keuntungan di Indonesia karena hampir lima puluh persen sumber pangan yang berasal dari laut mudah diperoleh dari hasil tangkapan nelayan local.

Makanan apa sajakah yang cocok dijadikan menu didalam usaha makanan jepang di Indonesia?

Kali ini kami berhasil merangkumnya untuk anda jadikan referensi membuka usaha, namun perlu diperhatikan juga bahwa sebagian besar makanan khas jepang mempunyai spesifikasi halal dan haramnya masing- masing. Mengingat bahwa mayoritas masyarakat Indonesia adalah muslim maka perlu diperhatikan juga tingkatan halal pada makanannya.

1. Sashimi
Jenis makanan jepang yang cocok dijadikan usaha yang pertama adalah Sashimi, tak heran jika masyarakat Indonesia suka dengan makanan satu ini, karena bahan utama makanan ini disajikan segar dan higienis untuk dimakan.

2. Sushi
Jenis makanan jepang yang cocok dijadikan usaha yang kedua adalah sushi, karena makanan yang satu ini tak hanya disajikan dengan versi mentah namun makanan satu ini juga dapat dinikmati dalam versi isian matangnya, seperti isi udang goreng, ayam goreng, dan ikan goreng.

3. Onigiri
Jenis makanan jepang yang cocok dijadikan usaha yang ketiga adalah onigiri, makanan yang mempunyai persamaan dengan makanan tradisional Indonesia ini dikenal lebih nikmat dan mengeyangkan karena berbahan dasar nasi putih yang dikepal lalu diisi dengan rumput laut.

4. Ramen
Jenis makanan jepang yang cocok dijadikan usaha yang keempat adalah ramen, makanan nikmat ini seperti mie rebus di Indonesia, namun bedanya adalah mie nya tebal dan banyak di isi berbagai varian toping diatasnya.

5. Dorayaki
Jenis makanan jepang yang cocok dijadikan usaha yang terakhir adalah dorayaki, siapa yang tak kenal dengan makanan ini, dorayaki dikenal berkat salah satu animasi popular asal jepang yaitu doraemon, makanan ini memiliki bentuk bulat pipih dengan isian manis didalamnya.

Demikian ulasan jenis makanan jepang yang cocok dijadikan usaha, semoga bermanfaat.

Di Indonesia banyak sekali beraneka ragam makanan asing yang disajikan di restoran, makanan jepang salah satunya. Makanan jepang sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia, bahkan masyarakat Indonesia mulai terbiasa untuk mengkonsumsi makanan khas jepang.

Karena memiliki cita rasa yang hampir sama, seperti mie di Indonesia dan ramen di jepang. Makanan berkuah satu ini sudah umum dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.