Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Pekerjaan Paruh Waktu Untuk Anak SMA yang cocok Dicoba

Di era pandemi seperti sekarang ini tidak dapat dipungkiri banyak sektor yang semakin lesu. Seperti salah satunya adalah dalam sektor ekonomi yang seolah membuat lapangan pekerjaan menjadi menipis.

Hal inilah yang membuat banyak orang beralih untuk bekerja secara online atau melalui internet. Apalagi perkembangan teknologi yang semakin berkembang rasanya tak sulit untuk mencari peluang pekerjaan via internet.

Pekerjaan online ini lebih banyak sebagi pekerjaan paruh waktu atau freelance. Salah satu kelebihan dari kerja paruh waktu adalah dapat dilakukan di rumah dan waktunya lebih efisien.

Namun jangan salah meskipun pekerjaan ini hanya paruh waktu kita tetap bisa mendapatkan banyak uang. Maka tak heran apabila pekerjaan paruh waktu ini banyak dijalani oleh anak muda jaman sekarang, termasuk anak SMA.
Di dunia ini ada banyak jenis pekerjaan paruh waktu, misalnya fotografi, videografi, desain grafis, content writing bisnis online dan masih banyak lagi. Semua pekerjaan ini pun dapat dipelajari dengan mudah asalkan ada kemauan untuk belajar.

Jika terus diasah maka pekerjaan paruh waktu tersebut dapat menjadikan seseorang lebih profesional di bidangnya. Untuk lebih jelasnya inilah beberapa pekerjaan paruh waktu yang bisa dijalani oleh anak SMA:

1. Jasa Desain Grafis Online

Pekerjaan paruh waktu untuk anak SMA yaitu Jasa Desain Grafis. Bagi kalian anak SMA yang jago dalam hal desain grafis mungkin bisa menjajal kemampuan dengan berkarir sebagai seorang designer paruh waktu.

Apalagi banyak sekali skill desain yang dibutuhkan di internet, diantaranya jasa pembuatan logo, jasa pembuatan banner/poster, jasa pembuatan ilustrasi, cover buku, brosur atau bahkan ilustrasi wajah seperti jasa vector atau jasa WPAP.

Nantinya akan ada klien yang membutuhkan jasa kalian dan kemudian dibayar. Sungguh menarik dan sangat menghasilkan sekali untuk usaha sampingan di rumah.

2. Jasa Pembuatan Website Online

Sekarang ini website menjadi kebutuhan sebuah perusahaan ataupun individu untuk sekedar memperkenalkan perusahaan atau mempresentasikan sebuah perusahaannya. Maka dari itu ada banyak peluang bagi kalian anak SMA yang ahli dalam bidang pembuatan website ini.

Selain itu bayaran yang akan diterima untuk setiap pembuatan website ini pun sangat besar bisa mencapai jutaan rupiah tergantung dari tingkat kesulitannya. Jadi, mulailah belajar dalam bidang ini dengan tutorial yang ada di internet dan ciptakan penghasilan tanpa harus bekerja keluar rumah.

3. Berjualan Stock Desain

Pekerjaan paruh waktu untuk anak SMA yang hobi dalam Desainer Grafis, Fotografi, Videografi atau pencipta musik, bisnis microstock ini sangat cocok kalian pilih sebagai sumber penghasilan. Pasalnya, microstock sendiri adalah pasar untuk menjual berbagai macam jenis desain, foto, video dan musik secara online dengan harga yang terjangkau.

Nantinya kalian akan dibayar dengan cara apabila ada yang mendownload setiap hasil karya desain yang dibuat. Semakin banyak yang melirik dan membeli karya desain kreatif kalian maka peluang usaha terbuka lebar sekaligus mengalirnya pendapatan.