Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Usaha Angkringan Supaya Laris

Siapa yang tak mengenal angkringan atau siapa yang tak pernah menikmati makanan di angkringan? Sebagian besar dari kita semua pasti sudah pernah menikmati seporsi makanan di sana.

Angkringan adalah sebuah lapak makanan kecil - kecilan yang berasal dari Yogyakarta, dikenal dengan makanan populernya nasi kucing dan sate - satean yang menjadi pendamping makanannya.

Namun usaha satu ini sudah menjamur di kota - kota besar lainnya, bahkan sudah berkembang diluar pulau jawa, tapi tidak banyak. Padahal usaha ini mudah untuk ditekuni terkhusus untuk bisnis usaha anak muda kekinian.

Karena marak dan seringnya anak - anak muda berkumpul bersama teman - temannya sambil menikmati makanan atau yang biasa disebut nongkrong bersama teman - teman.

Kebiasaan itulah yang menjadi peluang bagi sebagian pengusaha yang menyediakan tempat nongkrong untuk anak - anak muda sambil menikmati makanan dan minuman seperti kopi. 
Jika dilihat lebih seksama secara bisnis, usaha ini berpotensi untuk dijadikan penghasilan tambahan, mengingat usaha ini hanya buka dimalam hari saja, adapun tips usaha Angkringan yang dapat dijadikan referensi seperti berikut ini:

Mencari lokasi

Tips usaha angkringan yang pertama adalah mencari lokasi yang strategis, misalnya tempat yang sering dijadikan tempat anak - anak muda berkumpul, hanya mengandalkan alas dan gerobak, maka angkringan pun dapat beroperasi.

Modal

Tips usaha angkringan yang kedua adalah modal, modal yang dikeluarkan untuk membuat usaha angkringan ini tidak mahal, estimasi harga sebuah gerobak beserta kursinya adalah 2-3 juta rupiah, membeli bahan makanan cukup 1 juta rupiah, alat masak dan perlengkapan makan lainnya cukup 1 juta rupiah, cukup murah kan.

Menu makanan

Tips usaha angkringan yang ketiga adalah menu makanan, menu makanan didalam angkringan cukup beragam namun mudah untuk didapatkan, seperti nasi, jeroan, telur, tempe, tahu, kopi, dan masih banyak lainnya yang mudah untuk diolah.

Perhatikan harga menu

Tips usaha angkringan yang keempat adalah perhatikan harga menu, cukup mudah dan murah untuk menemukan bahan makanan dengan harga murah, maka tak heran jika harga menu makanan yang diberikan pun cukup murah tidak seperti makanan restoran.

Itulah sedikitnya tips usaha angkringan dengan modal dan bahan yang cukup murah, semoga bermanfaat.