Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

9 Cara Mendapatkan Penghasilan Tambahan Bagi Karyawan Sibuk / Bisnis Sampingan Karyawan

Menjadi karyawan yang bekerja dengan disiplin penuh sesuai ketentuan perusahaan adalah hal yang biasa. Tetapi bukan menjadi halangan bagi seorang karyawan untuk tidak mencari penghasilan tambahan.

Salah satu faktor yang menjadi tolak ukur karyawan ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau pemasukan sampingan selain dari gaji karyawan adalah untuk mengisi waktu luang dan memanfaatkan hobi.

Itulah fokus pembahasan kita kali ini, tentang bagaimana sih cara mendapatkan penghasilan tambahan bagi karyawan? Setidaknya kalaupun jam kerja kita tinggi maka kita tetap bisa mencari pemasukan sampingan. Seperti uraian dibawah ini.

1. Penghasilan Sampingan Karyawan dari Bisnis Online

Mendapatkan penghasilan sampingan Bagi karyawan yang paling mudah yaitu dari Bisnis Online.  Bisnis online yang bisa digeluti karyawan banyak sekali seperti membuka toko online di e-commerce.

Untuk itu bagi Anda karyawan yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan bisa Membuka bisnis online. 
2. Penghasilan Sampingan Bagi Frelance

Peminat kerja freelance dari dulu hingga saat ini selalu meningkat. Bayaran yang didapat juga lumayan untuk menambah penghasilan sampingan bagi karyawan.

Jika sobat punya kemampuan yang bisa dimanfaatkan orang lain, coba tawarkan di beberapa situs freelance seperti freelance.com, upwork, fiverr, guru, dan lainnya. Kamu cukup tawarkan skill dan tetapkan kategori secara spesifik.

3. Penghasilan Tambahan Karyawan Dari Menulis Blog

Cara mencari uang tambahan bagi karyawan selanjutnya Selain untuk meluangkan hobi dengan menulis. Blogging juga merupakan salah satu cara mencari uang tambahan bagi karyawan.

Gunakan waktu senggang untuk mempelajari bagaimana blog yang kamu bangun bisa mendapat penghasilan. Jika sudah memahaminya, blog mu pasti akan sukses.

Kamu hanya perlu menulis dengan konsisten dan yang terpenting adalah informasinya bermanfaat sehingga menarik pembaca untuk selalu mengunjungi blog mu. 

4. Penghasilan Tambahan Karyawan dengan Membuka Jasa Online

Banyak jenis jasa online yang bisa jadi sumber penghasilan tambahan bagi karyawan seperti desain grafis, menulis artikel, entry data, jasa kursus online, jasa les privat, editor, jasa titip online dan masih banyak lagi jenis jasa online lainnya.
....... 

5. Penghasilan Tambahan Karyawan dari Bisnis Makanan

Cara mencari uang tambahan bagi karyawan yang pertama adalah dengan memulai bisnis makanan. Membuka bisnis kuliner di rumah tidak perlu repot membuka kedai atau warung. Kamu bisa pakai dapurmu untuk memasak pesanan konsumen.

Cara ini biasanya dilakukan oleh pebisnis kuliner yang menggunakan sistem pre order. Artinya, kamu akan memulai masak jika ada permintaan pesanan makanan atau pada saat kamu open order saja.

Jadi, cocok banget nih jadi referensi bisnis sampingan bagi karyawan. Kamu bisa pakai sistem delivery untuk menarik minat konsumen agar membeli jualanmu. Kalau lagi mager, konsumen biasanya kan mau yang instan saja. Jenis kuliner yang bisa kamu jual seperti seblak, mercon, sosis bakar, kue ultah, bolu susu, brownies, dan apapun lainnya yang kamu kuasai deh.

6. Penghasilan Tambahan Jadi Agen Pulsa dan Paket Data

Jadi Agen Pulsa dan Paket Data cara mencari uang tambahan bagi karyawan Kalau kamu punya relasi teman yang banyak, itu bisa kamu manfaatkan untuk mempromosikan kepada mereka supaya membeli pulsa atau paket data di kamu.

Saat ini hingga masa depan, semua orang pasti membutuhkan pulsa dan paket data. Untuk itu, daftarkan dirimu jadi agen pulsa dan kuota jika ingin menambah cuan.

Menggeluti usaha sampingan ini caranya mudah sekali, kamu hanya perlu menggenggam smartphone kamu dan mengaktifkannya sesuai perintah. Dijamin gak repot. Baca cara mendapatkan uang lainnya: cara mendapatkan uang dari bitly cara mendapatkan uang dari internet tanpa paypal

7. Penghasilan Tambahan dari Jualan Produk Handmade

Jualan produk handmade bisa menjadi alternatif cara mencari uang tambahan bagi karyawan. Setiap orang pasti punya sisi kreatifitas masing-masing. Tinggal bagaimana memaksimalkan dan menyalurkan kreasi tersebut untuk hal yang positif. Jika bernilai seni dan membuat orang lain tertarik, tidak masalah jika dijual dan menghasilkan cuan, bukan?

8. Penghasilan Tambahan dari Jasa Laundry

Mencuci dan menyetrika pakaian bagi sebagian orang adalah pekerjaan rumah yang terasa malas. Beberapa orang ingin praktis dan meminta jasa laundry untuk mencucinya. 

Oleh sebab itu, bisnis jasa laundry perlu dicoba untuk karyawan. Apalagi jika tempat jasa laundry mu strategis di area perkotaan yang mayoritas pada sibuk dengan rutinitasnya. Sehingga tidak punya waktu untuk urusan mencuci dan menyetrika. Dekat kantor atau kampus biasanya banyak yang langganan laundry. Coba posisikan tempat laundry mu disana, pasti menguntungkan.