Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Modal 1 Juta Bisnis Apa Ya? Nih Banyak pilihannya

Dalam menjalankan sebuah usaha tentunya kita membutuhkan modal yang disesuaikan dengan kesanggupan masing-masing. Modal yang harus dipersiapkan tentunya adalah uang, selain hal-hal yang lainnya.

Terkadang kita punya modal seadanya, misal hanya modal 1 juta, apa bisa buat usaha? Atau mungkin kita bertanya Modal 1 juta bisa bisnis apa ya? 

Walaupun adapula bisnis yang katanya bisa dijalankan tanpa perlu menggunakan modal. Seperti misalnya menjadi seorang reseller, dropshipper ataupun menjalankan bisnis sebagai affiliate marketing.

Namun, akan lebih baik apabila kita mempunyai modal sendiri walaupun hanya juta cukup kok. agar kita dapat menjalankan bisnis dan mengelola keuangan lebih maksimal.

Sebenarnya tidak ada batasan berapa minimum modal awal yang harus kita gelontorkan. Itu semua bergantung pada jenis usaha apa yang ingin kita jalankan dengan modal yang kita miliki. Nantinya, kita juga bisa mendapatkan hasil berupa keuntungan dari usaha yang didapatkan.
Mungkin diluar sana banyak orang bingung dengan modal 1 juta bisa bisnis apa ya? Padahal dengan modal uang 1 juta, ada banyak peluang bisnis yang bisa kita jalani. Jangan takut apabila kita hanya memiliki modal yang terbatas, karena tetap saja dapat mendatangkan keuntungan yang banyak. Nah, berikut ini adalah 4 jenis bisnis yang bisa kita jalankan dengan modal 1 juta:

1. Bisnis Makanan Untuk Sarapan

Rutinitas padat di pagi hari terkadang menyebabkan orang tidak sempat untuk sarapan, seperti misalnya takut terlambat berangkat ke kantor. Padahal sarapan itu sangat penting, sebelum kita melakukan aktivitas yang padat.

Hal ini bisa kita manfaatkan untuk jadi peluang usaha dengan membuka menu sarapan pagi seperti bubur ayam, nasi uduk atau nasi kuning dan makanan lainnya. Cara membuat dan bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak sulit, bahkan bisa dilakukan oleh pemula.

2. Bisnis Jasa Ketik atau Pengetikan

Apabila kita mempunyai keahlian dalam bidang komputer, alangkah baiknya ini dimanfaatkan dengan baik. Terlebih lagi apabila keahlian tersebut ditunjang dengan fasilitas seperti komputer atau laptop.

Maka dengan modal 1 juta kita bisa membuka jasa ketik atau pengetikan, khususnya untuk para mahasiswa ataupun pelajar sekolah. Selain itu, kita bisa menambahkan layanan lainnya seperti fotokopi, print, cetak foto agar pendapatan yang kita peroleh juga semakin meningkat.

3. Bisnis Aneka Minuman Ala Kekinian

Tidak hanya usaha makanan ringan saja yang bisa laris di pasaran, kita juga dapat menjajal usaha minuman kekinian. Mungkin kita bisa membuat jenis minuman yang sedang tren atau digemari oleh orang banyak atau bisa juga menciptakan kreasi minuman sendiri.

Sebagai contoh, kita bisa membuat minuman racikan berbahan dasar kopi, yang kini tengah banyak diminati oleh berbagai kalangan. Hanya bermodalkan uang 1 juta saja kita bisa memulai bisnis minuman kekinian yang dapat meraup keuntungan secara berlipat.