Cara Memulai Bisnis Investasi Properti Untuk Pemula Yang Benar

BAGAIMANA CARA MEMULAI BISNIS PROPERTI ?? Bisikanbisnis - Siapa yang tidak kenal dengan bisnis yang satu ini, Yah sebagian orang bilang in...

BAGAIMANA CARA MEMULAI BISNIS PROPERTI ??


Bisikanbisnis - Siapa yang tidak kenal dengan bisnis yang satu ini, Yah sebagian orang bilang ini bisnis rejeki macan kata nya. Bisnis di dunia properti merupakan suatu hal yang bisa menjanjinkan keuntungan besar, permasalahanya adalah tidak semua orang merasa mempunyai modal yang cukup untuk terjun ke bisnis ini.

Banyak orang berlomba- lomba ingin menjadi agen properti , dan tak hanya itu sebagian orang melakukan bisnis ini ada yang memulai dari nol, Dengan modal tekat dan kemauan yang tinggi serta optimisme serta siap menghadapi tantangan merupakan modal besar untuk begelut dalam usaha dibidang bangunan ini.

jadi tidak perlu khawatir untuk masuk ke gerbang bisnis dunia real estate karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis properti .

Properti adalah harta berbentuk tanah & gedung beserta sarana dan prasaranan yang menggambarkan elemen yg tdk terpisahkan pada tanah & gedung yang dimaksudkan.

Ringkas nya, pengertian properti merupakan tempat milik beserta bangunan. Berarti bisnis properti merupakan bisnis yang mengacu pada tanah atau bangunan yang berdiri diatasnya.

Pertanyaan nya adalah Bagaimana saya bisa berbisnis properti modal aja gk ada?? Tenang saja untuk terjun di dunia properti tidak harus pakai modal..

Ada 2 cara untuk memulai bisnis properti :

1. UNTUK YANG TIDAK PUNYA MODAL

Cari iklan properti di koran-koran, internet atau media lain, lalu menghubungi penjual bangunan, menanyakan berapa harga yang ditawarkan. jika sudah mendapat informasi maka bisa ikut-ikutan memasarkan properti tersebut kepada teman-teman atau program periklanan lain dengan harga jual propeti sedikit lebih tinggi dari jumlah yang ditawarkan pemilik aslinya.

Cari calon pembeli terlebih dahulu yang menginginkan properti dengan dengan harga tertentu dan disuatu wilayah tertentu, tugas kita hanya mencari calon penjual, dengan begini maka keuntungan bisa diraih tanpa perlu modal uang.

Membuat Blog, Website, Koran atau media jual beli properti lain. disitu kita bisa mendapatkan biaya jasa periklanan. Setelah berhasil meraih komisi dari usaha properti sebelumnya yang tanpa modal maka kita bisa menabung sedikit demi sedikit penghasilan tersebut lalu membelikanya rumah, merenovasi dan mempercantik ulang lalu dijual kembali dengan harga jual yang sudah termasuk nilai keuntungan.

Jika butuh modal uang tambahan maka bisa meminjam di Bank, teman, saudara atau calon mitra bisnis yang mau diajak bekerja sama dalam membesarkan bisnis properti, perlu dipertimbangkan bahwa tujuan kita berhutang adalah benar-benar untuk tujuan bisnis yang sudah pasti memberikan keuntungan, bukan untuk tujuan konsumtif yang tentu dapat mencekik leher untuk membayarnya kembali.

Bagaimana cara nya jika ada yang mau beli properti yang kita tawarkan tadi ?
Tinggal pilih cara berikut :

I. CASH BERTAHAP

Cash bertahap artinya, pembayaran dibagi dengan jangka waktu tertentu. Untuk pemula disarankan jangka waktunya max 12 bulan. jadi maksudnya misalnya harga rumah 120juta, maka konsumen harus membayar setiap bulannya sekitar 10juta selama 12 bulan.

Skemanya :
1. Booking fee dan Uang muka/DP(ketentuannya sama kaya yang tunai)

2. Rumah baru dibangun setelah cicilan sudah 30% dari harga rumah.

3. Cicilan perbulan sesuai dengan ketentuan. Sisa pembayaran (setelah dikurangi booking fee+DP) dibagi jangka waktu cicilan (12 bulan misalnya).

II. PAKE KPR (KREDIT PEMILIKAN RUMAH)

Kalo pengembang dengan unit terbatas memang pilihan kerjasama dengan bank agak terbatas. Tapi beberapa bank mau bekerjasama salahsatunya BTN.

1. Booking fee dan DP sama kaya yg sebelumnya.

2. Setelah pembayaran DP maka biasanya pengajuan permohonan konsumen diajukan kepada bank.

3. Butuh waktu sekitar 2minggu-1 bulan untuk akhirnya keluar persetujuan kredit keluar.

4. Setelah persetujuan kredit, maka akan ada AJB yang dilakukan di bank yang memberikan kredit.

5. Setelah AJB maka bank akan membayarkan sisa kekurangan pembayaran dari konsumen. enak dong..iya, tapi biasanya bank membayarkan keseluruhan namun pencairannya kepada developer dibayarkan secara bertahap (untuk awal sekitar 10-20% dari harga rumah)

III. TUNAI

1. Pembayaran tanda jadi/Booking fee (terserah anda berapa uang tanda jadinya), sekitar Rp.100rb-500rb. Dibayarkan pas konsumen berminat untuk memilih kavling.

2. Pembayaran Uang muka/DP. BIasanya 10-30%, tapi umumnya 20% dari harga total rumah. Booking fee menjadi pengurang dari DP. Dibayarkan 1-2 minggu setelah Booking fee (atau anda punya kebijakan lain, tapi jangan terlalu lama).

3. Pelunasan 60-70% dari harga rumah. dibayarkan setelah DP. Kalo DP dah 20% trus pelunasan 70% berati cuma 90% dong, yang 10% nya gimana? yang 10% dibayarkan nanti saat rumah udah jadi dan dibayarkan sebelum serah terima (buat jaminan dari konsumen kepada developer).

2. UNTUK YANG PUNYA MODAL

Tidak usah beli tanah Tawarkan konsep kerjasama dengan pemilik tanah. Dalam konsep ini pembelian tanah dilakukan dengan cara dibagi dalam setiap kavling terbangun, artinya pembayaran dilakukan jika kavling terjual. Lalu dimana keuntungan Pemilik Tanah ?

Cari tanah dibawah 1000m2 tidak usah terlalu luas dan jangan memaksakan diri jika dana kita belum ada. Kalo bisa cari lahan yang cukup untuk 1-4 unit rumah. Kenapa luasan kecil?

Tidak perlu ijin yang ribet cukup IMB aja. sama jika anda mau bangun rumah biasa jadi tidak ada yg namanya IPT (ijin Peruntukan/pengolahan Tanah). Tawarkan sistem kerja sama jika dana anda sedikit

Nilai keuntungan ditetapkan diawal perjanjian. Besarnya sekitar 20-50% dari nilai total harga jual tanah yang disepakati dengan Developer.

Contoh : jika harga jual kepada Developer disepakati Rp.100.000,- dan luas tanahnya 1000m2 maka total harga = Rp. 100.000.000,- maka keuntungan yang kita janjikan adalah antara Rp. 20.000.000 sampai Rp.50.000.000,-. ( Nilai persentase tergantung kesepakatan bersama ).

Pemilik Tanah dapat lebih cepat mendapatkan keuntungan Karena pembayaran tanah dan keuntungan dibayarkan dari setiap kavling yang terjual, tidak menunggu sampai proyek selesai.

Keuntungan Pemilik tanah telah di kunci diawal sehingga apapun kerugian yang diderita dari proyek.Developer tetap wajib memberikan keuntungan, karena telah disepakati diawal. Kerjasama dibatasi oleh waktu, dan ada denda kepada Developer bila dalam jangka waktu tersebut belum terjual seluruh kavling.

Cari kontraktor yang mau diajak kerjasama Maksudnya pembayaran tempo dibagi beberapa termin pekerjaan/waktu. Kalo bisa diawasi sendiri maka tinggal cari penyuplai material yang mau dibayarkan dengan jangka waktu tempo tertentu.

Namun yang paling penting adalah kayakinan dan kemauan yang tinggi bagaimana agar bisnis yang kita jalankan menjadi berkembang.

Bisnis Online$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=5$va=0

Bisnis Rumahan$type=blogging$m=0$cate=0$sn=0$rm=0$c=7$va=0

Name

Bisnis Online,37,Bisnis Rumahan,161,Inspirasi,17,Tips Bisnis,79,
ltr
item
BisikanBisnis: Cara Memulai Bisnis Investasi Properti Untuk Pemula Yang Benar
Cara Memulai Bisnis Investasi Properti Untuk Pemula Yang Benar
https://4.bp.blogspot.com/-AfX_ebm4u4o/VZ56t9gAclI/AAAAAAAAAC8/mFYDdfThRGc/s640/Untitledjjj.png
https://4.bp.blogspot.com/-AfX_ebm4u4o/VZ56t9gAclI/AAAAAAAAAC8/mFYDdfThRGc/s72-c/Untitledjjj.png
BisikanBisnis
http://www.bisikanbisnis.com/2015/07/kupas-tuntas-cara-memulai-bisnis.html
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/
http://www.bisikanbisnis.com/2015/07/kupas-tuntas-cara-memulai-bisnis.html
true
2829905163729399567
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS Lihat Semua Rekomendasi Tag ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Tidak ditemukan Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy