Fahami 2 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet


Apa itu internet marketing?
Bagaimana sih cara nya agar kita mendapatkan uang dari internet?

Bisikanbisnis - Semua dari kita pasti selalu berfikir bagaimana cara nya agar mendapatkan penghasilan dari internet. Di era moderenisasi saat ini tidak sedikit orang memanfaatkan bahkan menjadikan internet sebagai sumber uang sebagai penghasilan utama mereka.

Memanfaatkan internet sebagai media bisnis online sudah menjadi hal yang tidak asing lagi bagi kita karena bisnis online banyak menciptakan anak-anak muda, pengangguran, ibu rumah tangga yang tidak mempunyai penghasilan mereka jadi berpenghasilan dari internet. Tidak sedikit dari mereke telah mempunyai penghasilan dari internet.

Nah untuk mendapatkan uang/ penghasilan dari internet ini ada dua pilihan cara:

1. Menjual Produk Sendiri
Cara mendapatkan uang dari internet yaitu kita bisa menjual produk kita sendiri lewat internet seperti elektronik, makanan, pakaian, kerajinan, softwere, ebook, mp3 dan lain lain pokok nya apa aja yang bisa dijual gitu deh.

Langkah-langkah jika kita ingin menjual produk sendiri di internet:

- Tentukan produk yang akan kita jual contohnya jual sepatu, furniture dll.
- Buatlah website beserta konten produk kita.
-Menentukan Cara Pembayaran (Pay pal,Transfer Bank)
- Promosikan website kita.

Langkah keempat itu kita bisa promosi dengan cara berbayar atau promosi sendiri secara geratis melalui internet seperti promosi lewat blog, forum-forum online, sosial media, email dan lain sebagainya. 

Selain empat langkah tersebut ada langkah lain yang wajib kita lakukan yaitu sistem perantara (affiliate). Sistem affiliate ini sangat bagus sekali tujuannya adalah memberikan komisi kepada orang lain yang bisa menjual produk - produk kita. Dengan program affiliate ini kita mendapatkan keuntungan dari segi promosi dan penjualan produk kita akan meningkat.

2. Menjual Produk Orang Lain/ Perantara (Affiliate)

Cara kedua agar kita bisa mendapatkan uang dari internet adalah menjadi perantara ( affliate) jadi kita tidak perlu punya produk, kita cukup membantu menjual produk orang lain lewat internet dan kita pun akan mendapatkan komisi jika kita berhasil menjual produk orang lain.

Langkah-langkah untuk menjadi affilate :

- Menentukan Produk Yang Kita Sukai
Jika kita mau memulai bisnis online cobalah memulainya dari hobi. Jadikan hobi kita sebagai topik utama bisnis kita, kenapa? Karena dari hobi ini kita akan menjadi semangat dan fokus dalam menjalankan nya. Jadi jika kita menjadikan hobi kita sebagai topik bisnis sehingga kita tidak merasa terbebani.

- Membuat Website Beserta Konten
Ini sama seperti langkah kedua diatas yaitu membuat produk beserta kontennya

- Mendaftar menjadi affilate
Setelah website nya jadi dan topik telah kita tentukan kita bisa mendaftar menjadi affiliate. Ada banyak sekali program-program affiliate diantara nya yang paling populer adalah Lazada, Blibli, Bhineka.com, Zalora. Baca selengkapnya: Empat Situs ini Terbaik Jika Ingin Jadi Affiliate

Mungkin sudah tidak asing lagi nama affiliate tersbut, disana hampir semua barang ada tinggal kita pilih topik sesuai hobi kita apa. bayangkan jika kita punya hobi memancing kita juga bisa jual alat pancing disana, atau otomotif dan lain sebagai nya. tergantung hobi kita masing-masing. artinya untuk mendapatkan uang dari internet itu siapaun bisa melakukan mulailah dari hobi.

Kita bisa mendaftar di salah satu program affilate tersebut, setelah kita daftar kita tinggal menempelkan produk-produk yang sesuai dengan hobi dan topik bisnis kita. ketika adabarang yang terjual maka kita akan mendapatkan komisi affilate secara otomatis.

Kesimpulan :
Untuk mendapatkan uang/ penghasilan dari internet itu tidak cukup hanya membuat website saja, begitu juga sebalik nya jika kita hanya promosi saja tanpa ada dukungan dari website tentu kurang maksimal. Alangkah bagus nya jika dari hobi kita bisa menghasilkan uang lewat internet.

Untuk menjadi affilate tidak harus mendaftar pada situs-situs tersebut, kita bisa membantu menjual produk teman, kerabat yang punya usaha secara offline kita bantu promosi lewat internet kan bisa. apalagi jika ada temen, kerabat punya usaha punya produk bagus dan komisi yang jelas ya tunggu apalagi, lakukan sekarang juga..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel