Cara Jitu Promosi Bisnis Lewat Sosial Media: Facebook, Twitter Dan Instagram



Cara Jitu Promosi Bisnis Lewat Sosial Media

Bisikanbisnis - Bisnis Online adalah bisnis yang dilakukan secara online lewat internet. Bisa lewat website, toko online, atau lewat sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagai nya. Sosial media berperan besar dalam dunia marketing saat ini karena berkat sosial media promosi bisnis semakin banyak peminat. Daripada buang waktu seharian facebookan lebih baik posting produk pasti lebih bermanfaat dan menguntungkan. Pada kesempatan ini kita akan membahas bagaimana cara sukses berpromosi lewat sosial media ini.

Meningkatnya alat komunikasi gadget seperti Hp/ Handphone banyak dimanfaatkan oleh orang-orang sebagai media untuk promosi usaha/ bisnis online. Karena hanya bermodal Hp saja jika kita mau bisnis online bisa kita wujudkan tanpa ribet begitu juga dengan promosi nya. Tidak sedikit diantara kita baik dia seorang pelajar, ibu rumah tangga, karyawan, pegawai, pengangguran, mahasiswa dan lain sebagainya menjadikan sosial media sebagai media untuk promosi bisnis nya.

Terkadang pada saat kita mau buka usaha secara offline banyak sekali biaya yang harus kita keluarkan seperti sewa bangunan/ toko. Apalagi dikalangan anak muda / ibu rumah tangga yang punya jiwa bisnis terkendala modal, satu satu nya solusi ialah bisnis online dengan memanfaatkan sosial media. Nah bagaimana cara berpromosi bisnis lewat sosmed. bagaimana kalau saya tidak punya barang yang mau di jual ? tidak masalah anda bisa menjadi perantara atau agen tanpa mengeluarkan modal

Mari kita kupas apa saja yang harus dilakukan pada saat kita promosi bisnis lewat sosial media. Kita semua pasti tau bahwa sosial media itu situs geratis dan hampir semua orang punya akun, dan saat ini orang sudah mulai memanfaatkan situs geratis ini untuk berbisni sonline. Diantara sosial media tersebut berikut yang paling mudah dan populer adalah facebook, twitter dan instagram.

Cara jitu promosi lewat sosial media ini ada beberapa hal yang harus diketahui dengan maksud supaya promosi bisnis anda sukses

Memanfaatkan Media Sosial

1. Facebook

Facebook salah satu sosial media yang paling banyak penggemarnya, sehingga menggunakan promosi online lewat facebook cukup strategi.bisnis online lewat facebook cara nya postinglah produk di facebook dengan jelas mengunggah foto barang yang akan kita jual dan jangan lupa tulis spesifikasi nya. Biasa nya jika produk yang kita posting tadi cukup bagus dan harga lebih kompetitif pasti teman-teman di facebook kita akan berkomentar, nah saat itulah anda harus membalas komentar-komentar yang masuk dengan bahasa yang sopan dan memberikan info barang dan sistem harga gerosir dan lain lain.

2.Twitter

Twitter cukup populer untuk kita jadikan media bisnis kita. Promosi bisnis lewat twitter sama saja dengan facebook. Facebook dan twitter tidak bisa terpisahkan satu sama lain karena masing-masing punya penggemar yang banyak.

3.Instagram

Menjadikan instagram sebagai media bisnis juga penting. Jika anda ingin promo lewat instagram cukup membuat akun di instagram dengan membuat Username dan Password, tapi ingat ketika anda membuat username usahakan sesuai dengan nama usaha anda umpama nya " Angel Shop " atau apa lah sesuai kemauan anda.

Usahakan nama profil anda di Instagram sama dengan di Facebook dan Twitter, tujuan nya adalah untuk mempublikasikan reputasi usaha online anda sehingga konsumen anda akan mudah mengingatnya. Letak utama sukses nya bisnis online itu tergantung dari kita jika rutinitas kita sibuk dengan pekerjaan lain maka sempatkanlah untuk update produk terbaru pasti pelanggan akan senang, apalagi jika ada komentar langsung kita respon.

Membuat Web Toko Online

Ketika bisnis online anda sudah mempunyai pelanggan minimal sudah ada orderan, anda bisa membuat website company profil / profil usaha anda seperti web Toko Online. Cara ini wajib bagi anda untuk menunjang reputasi bisnis online anda, karena pada saat pelanggan anda di sosial media sudah ada maka sangat di anjurkan untuk membuat web toko online.

Artinya jangan serta merta buat toko online jika pangsa pasar (Sosial Media) kita belum ada. Sebelum anda membuat web toko online ada baik nya anda membangun mitra di sosial media seperti yang sudah dijelaskan diatas. Karena membuat web toko online itu kan bayar, tidak seperti sosial media yang geratis karena kedua elemen ini saling terikat satu sama lain nya.

Lebih baik nya begitu, udah ada mitra di sosial media maka buatlah website sehingga pada saat anda posting produk di sosial media (facebook,twitter,instagram) anda bisa mencantumkan web anda. Banyak orang membuat web toko online tidak punya konsumen, kenapa? ya itu tadi karena mereka tidak mengetahui hal spele mengenai sosial media. Web kita itu ibarat rumah tempat narok semua barang, Dan sosial media itu ibarat sales kita. jadi dua elemen ini harus sejalan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel